Bojonegoro – Calon gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mendapat dukungan ribuan warga NU di ‘Kota Minyak’. Dukungan warga Bojonegoro ini mereka buktikan dengan menghadiri tiga titik acara yang diikuti Gus Ipul.

Dukungan pertama diberikan ribuan warga NU yang berkumpul di kantor MWC NU Baureno dalam acara Harlah NU ke 92. Di kantor MWC NU ini, warga NU, Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU, IPPNU dan Pagar Nusa berkumpul dan kompak mengacungkan dua jari simbol dukungan pada keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini.

“Kalau calon sebelah mencalonkan diri tapi Gus Ipul ini dicalonkan kiai. Makanya saya sangat yakin Gus Ipul menang,” kata KH Agus Hamzah, ketua MWC NU Baureno di sela-sela Harlah NU, Sabtu (5/4/2018).

Usai dari Baureno, Gus Ipul lantas melanjutkan untuk bertemu ribuan warga NU di Glagahwangi, Sugihwaras. Di tempat ini, tenda panjang yang disediakan panitia penuh sesak warga NU.

Begitu tiba di lokasi, Gus Ipul juga langsung disambut acungan dua jari. Satu persatu warga disalami dan mengajak selfie. Puluhan ulama, kiai dan bu nyai juga langsung menyambut dan mendoakan Gus Ipul.

“Di hari lahir NU ini, kita semua harus mengingat bagaimana organisasi ini dulu dibentuk. NU didirikan para ulama sehingga sebagai umatnya kita harus nurut perintah ulama dan kiai,” kata Gus Ipul.

Dimulai pada tahun 1918 dengan berdirinya Taswirul Afkar atau dikenal juga dengan Nahdlatul Fikri (Kebangkitan Pemikiran), NU didirikan dan dimulai sebagai wahana pendidikan sosial dan keagamaan kaum santri.

Artinya, para pendiri NU mendirikan organisasi ini dimulai dari proses diskusi keilmuan. Sehingga warga NU juga harus mencukupi dirinya dengan ilmu.

Karenannya untuk meneruskan tradisi NU, Gus Ipul berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Jawa Timur dengan program Dik Dilan (pendidikan gratis dilanjutkan).

Program ini akan menggratiskan sekolah negeri hingga tingkat SMA/SMK. Sedangkan untuk sekolah swasta, maka beasiswa bagi yang tidak mampu akan ditingkatkan sehingga seluruh warga mendapatkan kesempatan pendidikan yang sama.

Selain itu, bantuan operasioanal sekolah daerah (Bosda) untuk madrasah diniyah (Madin) juga akan ditingkatkan. Para guru swasta juga akan diberikan upah minimum guru (UMG) sehingga standar upah bisa merata dan Mensejahterakan guru.

Sementara itu, usai menghadiri harlah NU di Sugihwaras, Gus Ipul melanjutkan untuk menyapa dan menghadiri harlah NU di Temayang. Di lokasi ini, ribuan warga NU juga menyapa Gus Ipul dengan mengacungkan dua jari tanda dukungan.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here