Alexandria – Foto warga ramai-ramai buka puasa dan disebut sebagai buka puasa terpanjang di dunia beredar di media sosial. Buka puasa terpanjang di dunia itu disebut terjadi di Hannover, Jerman. Seperti apa faktanya?

Dari foto yang beredar, meja-meja panjang dan kursi tampak berjajar di tengah jalan yang ditutup. Orang-orang berkumpul dan duduk di kursi yang telah disediakan.

“Luar biasa…..Buka puasa terpanjang di dunia di Hanover, Jerman, 10.2 km, jumlah meja 10.200 buah dan dihadiri oleh 42.100 orang yang berbuka puasa, masuk Guiness Book World Record… #RamadhanKareem,” berikut keterangan yang menyertai foto itu.

Ada juga yang mengunggah foto dan keterangan yang sama, namun lokasinya disebutkan di Turki. Jadi, bagaimana faktanya?

Berdasarkan penelusuran detikcom, foto tersebut adalah saat buka puasa di Alexandria, Mesir pada tahun 2015. Foto itu ditampilkan di situs Daily Pakistan beserta berita soal buka puasa terpanjang di dunia yang dicatatkan di Guinness World Record.

Sebanyak 800 relawan menyiapkan meja sepanjang 4,3 km untuk buka puasa bersama. Meja berjajar dari Distrik Al-Mahrousa di sisi barat ke Sidi Gaber di timur.

Menurut laporan Ahram Online, sebanyak 7.000 partisipan terdaftar untuk mengikuti kegiatan. Meski begitu, meja bisa menampung 10.000 orang untuk buka puasa.

Partisipan dapat bergabung di meja makan dua jam sebelum matahari terbenam. Ada 500 orang yang menyajikan makanan pada partisipan.

Perwakilan Guinness World Record pun mengukur panjang meja untuk memastikan meja rapat satu sama lain tanpa ada celah. Hasilnya, Alexandria berhasil memecahkan rekor meja makan yang sebelumnya dipegang Italia sepanjang dua kilometer.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here