Jakarta – Car free day (CFD) di Sudirman-Thamrin pagi tadi tidak cuma diramaikan warga berkaus #2019GantiPresiden namun juga relawan Joko Widodo yang memakai kaus #DiaSibukKerja. Sebuah video di media sosial yang viral memperlihatkan kedua pihak berhadapan.

Video viral itu diunggah di akun Youtube Jakartanicus, Minggu (29/4/2018). Video itu lalu beredar juga di Twitter dan Instagram.

Dalam video berdurasi 2 menit 26 detik itu awalnya memperlihatkan suasana CFD dan warga yang memakai kaus ‘2019GantiPresiden’ dan kelompok ‘DiaSibukKerja’.

Salah satu kelompok kemudian terlihat mengacungkan uang ke kelompok lain. Uang juga diacungkan ke seorang ibu yang membawa anaknya yang masih bocah.

Terkait warga berkaus #2019GantiPresiden dan #DiaSibukKerja yang berhadapan di CFD ini, polisi menyatakan sudah mengawal keduanya. Namun, ada peserta yang tertinggal rombongan.

“Kita sudah kawal dan amankan kedua kelompok yang melaksanakan giat jalan sehat tersebut, namun ada peserta yang netes jauh ketinggalan dari rombongan, namun kita akan evaluasi ya,” kata Kapolres Jakpus, Kombes Roma Hutajulu saat dihubungi.

Kombes Roma mengatakan kegiatan pagi tadi dikawal oleh 2 kompi polisi. Dia menyatakan acara secara keseluruhan aman dan lancar serta tidak ada korban.

“Polisi 2 kompi untuk mengawal kegiatan tersebut secara keseluruhan aman dan lancar. Kita sudah mengimbau juga untuk tetap saling jaga,” ujarnya.

Salah satu tokoh yang pagi tadi berkaus #2019GantiPresiden di CFD adalah Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Muhammad Taufik. Dia menegaskan acara itu tidak dikoordinir oleh partai politik.

“Ini tanda baik untuk pergantian presiden. Tanpa ada koordinir. Ini dari publik (bukan gerakan partai). Saya juga cuma di WA (WhatsApp) saja suruh ikut datang,” ucap Taufik

Sementara itu, salah satu relawan Jokowi berkaus #DiaSibukKerja, Kasumi, mengatakan tagar itu terinspirasi dari Presiden Joko Widodo yang tetap kerja di akhir pekan.

“Walaupun hari Minggu, kita tetap kerja seperti slogan junjungan kita Pak Jokowi. Sabtu Minggu tidak ada hari libur. Kita semua relawan memperjuangkan untuk 2 periode,” ucap Kasumi.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here