Kuala Lumpur – Pemimpin oposisi Malaysia, Mahathir Mohamad, telah menggunakan hak suaranya di Alor Setar, Kedah. Mantan PM Malaysia yang pernah berkuasa selama 22 tahun ini, mencalonkan diri mewakili wilayah Langkawi dalam pemilu ke-14 ini.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (9/5/2018), Mahathir terus menebar senyum saat tiba di tempat pemungutan suara (TPS) di Titi Gajah, Kedah.

Dalam pemilu ini, Mahathir kembali mencalonkan diri sebagai anggota parlemen mewakili daerah pemilihan (dapil) Langkawi. Namun dia tidak memilih di dapil itu.

Sebelum menggunakan hak suara di Kedah, Mahathir memantau jalannya pemungutan suara di Langkawi. Mahathir mengamati prosedur pemungutan suara di TPS Kuala Teriang, pada Rabu (9/5) pagi waktu setempat.

Mahathir yang memimpin koalisi oposisi Pakatan Harapan ini, menghadapi dua kandidat lainnya di Langkawi, yakni Nawawi bin Ahmad dari koalisi Barisan Nasional (BN) yang berkuasa dan Zubir bin Ahmad dari Parti Islam se-Malaysia (PAS).

Mahathir maju sebagai kandidat independen setelah partainya, Parti Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM), dibubarkan otoritas Malaysia sebelum pengumuman jadwal pemilu beberapa bulan lalu.

Mahathir yang kini berusia 92 tahun ini, memimpin koalisi oposisi Pakatan Harapan yang menantang koalisi berkuasa Barisan Nasional (BN) yang dipimpin Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, mantan anak didiknya. Dalam koalisi itu, Mahathir bersatu dengan mantan rival politiknya, Anwar Ibrahim untuk melengserkan Najib Razak.

Dalam pernyataan saat kampanye awal Mei ini, Mahathir menyebut berkuasanya Najib sebagai PM Malaysia merupakan kesalahan terbesar dalam hidupnya. Kepada para pendukungnya, Mahathir mengaku ingin memperbaiki kesalahannya dengan kembali terjun ke politik di usia senja.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here