Lombok Timur – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi posko pengungsian korban gempa di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jokowi menyampaikan duka mendalam.

“Kita ingin ucapkan duka yang mendalam atas musibah ini, terutama korban yang meninggal, semoga arwahnya diterima Allah SWT, diterima di tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Jokowi.

Pernyataan ini disampaikan Jokowi usai meninjau posko pengungsian korban gempa di Kantor Desa Madayin, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Senin (30/7/2018).

Dalam peninjauan ini, Jokowi bersama Iriana juga didampingi Gubernur NTB TGH Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang dan istrinya. Ada juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Dalam peninjauannya, Jokowi membagikan buku tulis ke anak-anak. Dia juga memberikan dorongan agar korban bencana tersebut tetap semangat.

Selain buku, Jokowi juga membagikan paket sembako yang isinya beras, minyak goreng, gula dan teh.

Tak hanya satu titik itu, Jokowi juga menijau titik pengungsian di SDN 01 Ogel-ogel. Jokowi menghampiri pengungsi dan memberikan buku tulis ke anak-anak dan pake sembako ke orang dewasa.

Iriana yang ditemani istri TGB juga tampak menghampiri pengungsi dan bertanya mengenai kondisi rumah korban.

Tenda pengungsian di lokasi ini tepat dibangun di halaman sekolah SDN 01 itu. Sementara bagian kelas sekolah itu juga tamoak berantakan karena dampak gempa 6,4 SR yang mengguncang kawasan Lombok dan Bali pada Minggu (29/7) kemarin.

Tak hanya buku dan sembako, staf Jokowi juga tampak membagikan bantuan berupa uang yang dimasukkan ke dalam amplop kepada korban gempa tersebut.

TGB Jenguk Korban Gempa Bumi di NTB, Simak Videonya:

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here