Jakarta – Eks Menteri ESDM Sudirman Said dan eks Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan gagal mengisi seminar di kampus Universitas Gajah Mada (UGM) karena izin peminjaman lokasi dicabut. Timses Prabowo-Sandi menyesalkan insiden itu.

“Kami menyesalkan kampus kok berubah jadi tempat yang sangat intimidatif. Saya pikir Sudirman Said dan Fery Mursyidan Baldan dalam posisi intelektual, Sudirman dalam posisi beliau sebagai ekonom. Saya pikir perilaku seperti ini berbahaya,” ujar Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di Grand Sahid, Jakpus, Jumat (12/10/2018).

Dahnil lalu bicara soal sikap aparat terkait beberapa kegiatan masyarakat, termasuk pihaknya. Dahnil heran dengan sikap itu.

“Saya kebetulan kan masih Ketua Pemuda Muhammadiyah, temen-temen di daerah didatengi pihak kepolisian setempat bertanya terkait muktamar Muhammadiyah November, bahkan ada yang berusaha menggiring dukungan pada pihak tertentu,” klaimnya.

Dahnil meminta tindakan seperti yang dijelaskannya tadi, termasuk pengalaman yang diterima Sudirman-Ferry tak terulang lagi. Soal apakah Prabowo telah mengetahui kejadian terkait Sudirman, Dahnil menyebut eks Danjen Kopassus itu belum mengetahuinya.

“Saya pikir pola-pola seperti ini tidak sehat buat demokrasi kita. Intimidatif kemudian cenderung menggunakan wewenang yang dimiliki untuk menghalangi kegiatan berserikat dan sebagainya. Yang jelas kami menyesalkan,” ucapnya.

Sementara itu, Waketum Partai Gerindra Fadli Zon juga menyesalkan insiden itu. Menurutnya, Sudirman dan Ferry punya kapasitas memberi seminar di kampus-kampus.

“Kan mereka juga orang yang punya latar belakang akademik. Jadi tidak boleh ada pelarangan-pelarangan,” sebut dia.

Pihak UGM angkat bicara mengenai insiden pencabutan izin pemakaian auditorium sebagai lokasi seminar kebangsaan dengan pembicara eks Menteri ESDM Sudirman Said dan eks Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan. Ini alasannya.

Menurut Humas UGM, Iva Aryani, pihak kampus mencabut izin pemakaian auditorium karena penyelenggara seminar bukan civitas akademika UGM.

“Jadi penanggung jawab acaranya itu bukan orang di civitas akademika Fakultas Peternakan, sehingga tidak bisa diberikan izin penggunaan ruangan itu,” kata Iva.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here