Jakarta – Wikipedia sempat menampilkan informasi TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) punya hubungan ipar dengan Luhut Binsar Pandjaitan dan membuat politikus Partai Gerindra Andre Rosiade berspekulasi soal dukunga TGB ke Joko Widodo. PAN meminta Wikipedia berbenah.

“Saya kira memang kelebihan dan kekurangannya di situ. Kelebihannya siapa saja boleh melakukan informasi tambahan, kekurangannya bisa juga orang memasukkan informasi yang bisa saja tak benar. Karena itu, ke depan saya berharap Wikipedia semakin ketat pengawasan,” kata Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Sabtu (14/7/2018).

Tonton juga video: ‘Bertemu Luhut, TGB Cerita soal Konflik Pilpres’

Saleh meminta Wikipedia aktif memantau lamannya. Saleh menyebut, jika penyuntingan tanpa rujukan kerap lolos dari pemantauan, Wikipedia akan kehilangan kepercayaan.

“Konten yang diupdate itu langsung diverifikasi kebenarannya karena kalau tidak, menimbulkan kegelisahan, termasuk orang yang dirugikan. Kalau ada informasi seperti ini malah kepercayaan masyarakat bisa berkurang. Wikipedia harus melakukan pengawasan dan pengetatan terhadap konten-konten yang diupdate,” ucap Saleh.

Saleh tak mau berspekulasi siapa pengedit informasi soal TGB-Luhut. Bagi Saleh, wajar jika seseorang, termasuk Andre, mempertanyakan kebenaran informasi di Wikipedia itu dan meminta klarifikasi.

“Saya kira tidak sampai sejauh itu. Kalau saya pribadi tidak melihat itu (dipakai orang tak suka TGB dukung Jokowi). Bisa saja orang melihat satu marga bisa jadi sekeluarga. Pandjaitan, Erica Pandjaitan, seolah-olah Luhut Pandjaitan punya ponakan Erica Panjaitan padahal belum tentu benar,” pungkas Saleh.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here