New South Wales – Kelompok keagamaan meminta pemerintah negara bagian New South Wales (NSW) Australia untuk menyediakan lebih banyak lahan pemakaman, karena situasinya sekarang semakin mendesak.

Vic Alhadeff dari organisasi masyarakat Yahudi NSW menjelaskan sebuah lahan di TPU Rookwood di Sydney Barat telah diberkati hari Selasa (1/5/2018) sehingga lahan pemakaman bagi warga Yahudi masih tersedia sampai empat tahun lagi.

Namun lahan itu mereka peroleh setelah tukar guling dengan lahan lain yang diberikan kepada komunitas Muslim, yang mengalami kekurangan lahan yang lebih parah.

“Kami bekerja sama dengan Asosiasi Keluarga Muslim Lebanon serta dengan pengurus TPU Rookwood. Hasilnya, kebutuhan kedua komunitas tercapai, walau untuk jangka pendek,” katanya.

“Tempat pemakaman lain sudah tidak lagi punya lahan untuk warga Yahudi. Tambahan lahan di Rookwood akan memberikan komunitas Yahudi lahan untuk 10 tahun lagi,” kata Alhadeff.

“Sebelumnya, tidak ada lagi lahan tersedia bagi pemakaman Yahudi di TPU lain di daerah metropolitan Sydney, sementara lahan yang sudah ada untuk warga Yahudi juga sudah penuh.”

Dia mengatakan ketersediaan lahan pemakaman ini tidak saja untuk komunitas Yahudi, namun juga bagi komunitas Muslim, dan beberapa komunitas Kristen.

“Yang diperlukan adalah pemakaman multiagama yang besar. Seperti TPU Rookwood kedua. Tempatnya harus cukup menyediakan lahan sampai abad berikutnya.”

Sebuah laporan yang dibuat pemerintah NSW bulan November 2017 menyatakan:

Lebih dari 1,5 juta orang akan dimakamkan atau dikremasi di Sydney antara 2015 dan 2056. Lebih dari 355 ribu lahan pemakaman diperlukan dari tahun 2015 ke 2056
Di tahun 2056, sekitar 11.800 tempat pemakaman akan dibutuhkan per tahun, memerlukan luas lahan sekitar 4 hektar.
Bila tidak ada perubahan perkiraan, maka kapasitas pemakanan di metropolitan Sydney akan penuh tahun 2051.
Direktur Eksekutif TPU Rookwood George Simpson mengakui lahan untuk pemakaman sudah hampir penuh di Sydney dan sekitarnya.

“Beberapa komunitas hanya memiliki lahan untuk 20 tahun ke depan. Apa yang terjadi hari ini memungkinkan kami menyediakan lahan pemakaman bagi komunitas Yahudi dan Muslim untuk 8 sampai 10 tahun ke depan.”

Menteri Urusan Lahan dan Kehutanan NSW Paul Toole mengatakan pemerintah sedang bekerja erat dengan pengelola TPU untuk mencari lahan yang cocok untuk pemakaman.

“Ketika keluarga memakamkan orang-orang yang mereka cintai, mereka mengharapkan adanya penghormatan, dan karenanya kami harus mencari lahan baru yang cocok untuk pemakaman di NSW,” katanya.

“Kita harus memastikan itu untuk berbagai kelompok agama. Ada begitu banyak kelompok agama dan kepercayaan berbeda, dan kami harus memastikan tersedia lahan bagi masing-masing mereka.”

Namun Paul Toole tidak menyebutkan dengan pasti apakah ada lahan yang sudah ditetapkan bagi lokasi baru.

“Kita harus mencari tempat yang tepat, dan kita juga harus melakukan perencanaan. Kita tidak mencari lahan ketika tempatnya sudah hampir penuh. Kita harus berpikir mengenai masa 20 sampai 50 tahun ke depan,” kata Toole.

Namun Alhadeff mengatakan sejumlah tempat sudah pernah didatangi, namun semuanya menjadi kenyataan.

“Sebagian dari masalahnya adalah waktu untuk mencari tanah sampai kemudian cocok untuk menjadi pemakaman diperlukan waktu enam tahun. Ini yang kemudian menyebabkan masalahnya kemudian mendesak.”

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here