Jakarta – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak hadir di upacara peringatan HUT ke-73 RI di Istana Merdeka. Ketum Partai Demokrat (PD) itu masih berada di luar kota.

“Pak SBY sedang tidak di Jakarta, dari kemarin,” kata Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat dihubungi, Jumat (17/8/2018).

SBY juga tak hadir di Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI kemarin, Kamis (16/8) dengan alasan yang sama. Pada saat sidang tahunan MPR dan Upacara HUT RI hari ini di Istana Merdeka, hanya Megawati Soekarnoputri dan BJ Habibie presiden terdahulu yang hadir.

Menurut Ferdinand, SBY pergi ke luar kota sejak Rabu (15/7) sore. Namun ia tak menyebut lokasi kota tempat tujuan SBY.

Pada Rabu (15/7), SBY dan istrinya, Ibu Ani diketahui melepas kepergian anak sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di rumah Mega Kuningan, Jakarta Selatan. AHY dan sang istri, Annisa Pohan hendak berangkat menunaikan ibadah haji saat itu.

“Iya tapi sorenya kan berangkat (ke luar kota). Baru akan balik tanggal 19 Agustus 2018,” tutur Ferdinand.

Seperti diketahui, pada peringatan HUT RI tahun lalu, SBY hadir di Istana Negara mengikuti peringatan detik-detik proklamasi. Itu adalah kali pertama SBY menghadiri upacara HUT RI di Istana sejak kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Saat itu AHY hadir bersama Ibu Ani, AHY, dan Annisa. Keempatnya kompak mengenakan baju adat nusantara yang menjadi peringatan HUT RI di Istana.

Ketika itu, hubungan SBY dengan Jokowi masih terbilang hangat. SBY bahkan bersalaman dengan Megawati. Tahun lalu, SBY juga hadir di Sidang Tahunan MPR.

Tonton juga video: ‘Semangat #17an dan #DIRGAHAYU73 Menggelora di Twitter’

Sumber : Detik
TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here