Jakarta – Sepuluh hari jelang pembukaan pendaftaran Pilpres 2019, Partai Demokrat belum menentukan kubu. SBY belum secara pasti merapat ke kubu Prabowo maupun Jokowi.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto tadi malam, Selasa (24/7/2018). Pertemuan keduanya belum menghasilkan kesepakatan koalisi.

“Kami membahas secara mendalam kemungkinan koalisi Gerindra, Demokrat, dan partai partai lain,” kata SBY.

“Saya harus mengatakan jalan untuk membangun koalisi ini terbuka lebar, apalagi setelah kami berdua sepakat atas apa yang jadi persoalan bangsa, sepakat atas apa yang diharapkan rakyat hingga grassroot sebelum kami bicara koalisi,” tambahnya.

Hasil pertemuan ini masih akan disampaikan ke Majelis Tinggi Partai Demokrat kembali. SBY dan Prabowo masih mengutus tim untuk membahas lebih lanjut soal koalisi ini.

Di sisi lain, SBY juga menyebut ada rintangan menuju koalisi dengan Joko Widodo di Pilpres 2019. SBY tak mau bicara detail soal rintangan dan hambatan berkoalisi itu, namun dia berbicara tentang syarat koalisi.

“Saya menjalin komunikasi dengan Pak Jokowi hampir satu tahun untuk juga menjajaki kemungkinan kebersamaan dalam Pemerintahan. Pak Jokowi juga berharap Demokrat di dalam. Namun saya menyadari banyak sekali rintangan dan hambatan untuk koalisi itu,” kata SBY.

“Untuk berkoalisi itu perlu iklimnya baik, kesediaan untuk saling berkoalisi juga, ada mutual trust, mutual respect. Itu yang jadi hambatan sekarang ini,” sambungnya.

Kanan-kiri belum oke, ke mana SBY dan Partai Demokrat akan merapat di Pilpres 2019?

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here