Jakarta – Penyedia layanan transportasi online, Grab, menggelar acara khusus bagi kaum perempuan yang menjadi mitra pengemudi. Acara tersebut dibuat sebagai bentuk apresiasi Grab kepada perempuan untuk menyambut Hari Kartini.

Acara bertajuk ‘Untukmu Kartini Masa Kini’ dihadiri oleh ratusan mitra pengemudi perempuan yang berasal dari wilayah Jabodetabek. Diperkirakan ada sekitar 300 mitra pengemudi turut hadir dalam acara yang digelar pada Rabu (18/4/2018) di kawasan Kemang, Jakarta Selatan tersebut.

Diungkap oleh Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, kaum perempuan merupakan bagian kesuksesan pencapaian Grab yang kini hampir ada di 125 kota di Indonesia. Mereka berani melawan stigma masyarakat terhadap pekerjaannya.

“Pencapaian kami di hampir 125 kota di Indonesia tidak lepas dari peran mitra pengemudi wanita yang dengan gigih bekerja melawan stigma masyarakat terhadap profesi yang mereka tekuni,” kata Mediko.

Di acara ‘Untukmu Kartini Masa Kini’ mitra perempuan Grab mendapatkan paparan mengenai keselamatan berkendara (safety riding) bersama QueenRiders. Mereka mendapatkan tambahan pengetahuan mengenai cara berpakaian yang aman selama perjalanan hingga cara berkendara yang baik.

Perhatian terhadap keamanan tersebut sejalan dengan komitmen Grab untuk memberikan keselamatan terbaik kepada penumpang maupun pengemudi.

Selain itu para mitra pengemudi Grab juga berkesempatan untuk mengikuti sesi ‘Yoga on the Road’ dalam mendapatkan tips menjaga kondisi tubuh agar tetap fit setelah mengemudi dalam waktu lama. Ada juga kelas kecantikan yang digelar bersama Pixy. Tentunya semua kegiatan tersebut bisa menjadi ajang berkumpul sesama mitra pengemudi.

Sambut Hari Kartini, Grab Berikan Safety Riding dan Kelas Kecantikan (Antusiasme mitra perempuan Grab saat diberikan pemaparan safety riding. Foto: Grab)
“Kami harap dapat memberikan tambahan wawasan kepada mitra pengemudi wanita di mana mereka dapat rehat sejenak untuk menikmati waktu bersama rekan-rekan sesama mitra dalam acara Untukmu Kartini Masa Kini,” imbuh Mediko.

Para mitra pengemudi perempuan juga mendapatkan sosialisasi untuk melawan aksi orderan fiktif (opik). Kampanye tersebut merupakan bentuk komitmen Grab untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra.

Kampanye bertajuk ‘Grab Lawan Opik!’ tersebut mendukung serta melindungi mitra pengemudi dari kecurangan. Grab telah memiliki sistem yang dapat mendeteksi berbagai aktivitas kecurangan agar memastikan para mitra mendapatkan penghasilan yang adil.

Mediko pun mengucapkan terima kasih kepada mitra perempuan Grab yang telah memberikan kontribusi kepada perusahaan sehingga menjadi layanan pilihan masyarakat.

“Loyalitas dan dukungan ini mendorong kami untuk bekerja lebih keras untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra dan menyediakan layanan terpercaya bagi masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh pembagian doorprize kepada mitra Grab berupa peralatan rumah tangga seperti setrikaan, blender dan lain-lain.

Sambut Hari Kartini, Grab Berikan Safety Riding dan Kelas Kecantikan (Penyerahan doorprize kepada mitra perempuan Grab oleh Special Project Manager GrabBike, Mardianto. Foto: Grab)
Sementara itu di kesempatan yang sama Head of Operation GrabExpress Tyas Widyastusti mengungkap, pertumbuhan mita pengemudi perempuan Grab di Asia Tenggara mengalami peningkatan sebesar 230%. Meskipun untuk saat ini jumlah perbandingannya dengan mitra pria masih selisih banyak, namun mitra perempuan memiliki rating yang lebih baik.

“Mitra wanita naik 230% di tahun lalu. Untuk jumlahnya belum banyak karena kurang lazim. Kita endorse lagi supaya menjadi lebih banyak. Karena di kita rating wanita lebih tinggi. Mungkin karena lebih ke pelayanan lebih komunikatif dan lebih wangi,” ujar Tyas.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here