Jakarta – Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad (UAS) direkomendasikan GNPF Ulama sebagai cawapres Prabowo Subianto. Namun Salim Segaf dan Ustaz Somad merespons hasil Ijtimak Ulama itu secara berbeda.

Dihimpun detikcom, Selasa (31/7/2018), Salim Segaf menyatakan siap mendampingi Prabowo. “Siap ya, kita siap,” ujar Salim setelah menerima Prabowo dan rombongan Gerindra di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (30/7).

Meski begitu, Salim mengaku tidak tahu mengapa namanya masuk rekomendasi Ijtimak Ulama. Dia juga belum bisa memastikan sikap PKS bila nantinya Prabowo tak memilih dua nama hasil rekomendasi Ijtimak Ulama.

“Saya juga nggak tahu, sebab nama yang muncul cukup banyak ya. Yang muncul UAS dan saya sendiri,” kata Salim.

Sementara itu, Ustaz Somad menolak rekomendasi GNPF-U itu secara halus. Melalui akun Instagram-nya, @ustadzabdulsomad, dia mengunggah poster pasangan Prabowo-Salim Segaf.

“Prabowo-Habib Salim pasangan tawazun (seimbang) antara ketegasan tentara dan kelembutan ulama, Jawa non-Jawa, nasionalis-religius, plus barokah darah nabi dalam diri Habib Salim,” kata Ustaz Somad, Minggu (29/7).

Ustaz Somad menyampaikan ingin fokus di bidang pendidikan dan dakwah. Meski begitu, dia tak ragu tetap berkomunikasi dengan Habib Salim atau Prabowo.

“Biarlah saya jadi suluh di tengah kelam, setetes embun di tengah sahara. Tak sungkan berbisik ke Habib Salim, tak segan bersalam ke Jenderal Prabowo,” kata Somad.

Penolakan Ustaz Somad ini kemudian dijawab Gerindra. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan itu adalah jawaban seorang ulama yang memiliki kerendahan hati.

“Saya kira apa yang disampaikan Ustaz Somad, beliau adalah mubalig seorang ulama, seorang dai yang rendah hati, saya kira jawaban beliau adalah jawaban tawadu (rendah hati), bahwa beliau tidak menghendaki jabatan-jabatan itu, tapi kan itu jawaban seorang ulama,” kata Muzani di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (29/7).

Akankah duet Prabowo-Salim Segaf pada akhirnya terwujud?

Tonton juga video: ‘Antara Salim Segaf-Ustaz Somad, Prabowo Serahkan ke Mitra Koalisi’

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here