Tulungagung – Relawan Rampak Sarinah di Tulungagung memperkuat segmen pemilih perempuan untuk Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

Relawan yang diorganisir Eva Kusuma Sundari, anggota DPR RI itu, juga bekerja untuk Calon Bupati Syahri Mulyo dan Calon Wakil Bupati Maryoto Bhirowo (SAHTO), kandidat Pilkada Tulungagung.

“Gus Ipul dan Mbak Puti, serta SAHTO, sama-sama diajukan PDI Perjuangan. Keduanya juga mendapatkan nomor pilihan 2. Ini memudahkan kampanye kami,” kata Eva Kusuma Sundari di Tulungagung, Sabtu (26/5/2018).

Relawan Rampak Sarinah, kata dia, dibentuk untuk memperkuat basis pemilih PDI Perjuangan. Diantaranya dengan melakukan pendidikan politik dan pemberdayaan perempuan.

Sarinah adalah pengasuh Bung Karno semasa kecil. Setelah meninggal, Sarinah dimakamkan di Tulungagung. Nama Sarinah diabadikan Bung Karno dalam sebuah buku yang ditulis Sang Proklamator tersebut.

Nama Sarinah juga disematkan untuk pusat perbelanjaan di Jakarta, yang dibangun di masa Bung Karno memimpin Indonesia.

“Jadi, nama Sarinah kami angkat sebagai nama relawan perempuan yang berjiwa nasionalis. Yang cinta tanah air. Serta perempuan yang melek politik,” kata Eva Kusuma Sundari.

Dalam geraknya, Rampak Sarinah juga menggaet unsur-unsur aktivitas perempuan. Seperti bekerja dengan instruktur senam perempuan.

Kemarin, Jumat sore, digelar buka puasa bersama di Joglo Winna, Ngujang, Tulungagung. Acara ini digagas Astinawati, Ketua Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Senam Indonesia).

“Kami memperkuat konsolidasi pemenangan pasangan SAHTO dan Gus Ipul-Mbak Puti. Mengingat jumlah pemilih perempuan di Tulungagung sangat besar,” kata Astinawati.

Acara itu diikuti para Relawan Rampak Sarinah dan 75 instruktur senam dari 19 kecamatan di Kabupaten Tulungagung. Buka puasa itu dihadiri istri pasangan SAHTO, yaitu Wiwik Syahri Mulyo dan Siyuk Maryoto Bhirowo.

“Kami bersemangat karena Mbak Puti cucu Bung Karno, yang punya darah Tulungagung dari kakek buyutnya laki-laki, yaitu Raden Sukemi,” kata Astinawati.

Wiwik Syahri Mulyo mengajak untuk memenangkan SAHTO, Gus Ipul-Puti Guntur dan Jokowi dalam Pilpres 2019.

“Masyarakat perlu diingatkan, bahwa Pilkada Tulungagung, Pilkada Jawa Timur dan Pilpres 2019 adalah satu paket. Karena semua dari PDI Perjuangan. Jadi memenangkan Pilkada 2018 merupakan pondasi untuk memenangkan Pak Jokowi di 2019,” tegas Wiwik Syahri Mulyo.

Eva Kusuma Sundari menambahkan, kegiatan tim pemenangan tidak boleh melemah di Bulan Ramadan. “Dan, kaum perempuan harus aktif dalam proses demokrasi ini,” ujar Eva Sundari.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here