Taipei – Taiwan mengerahkan jet-jet tempurnya untuk membuntuti pesawat-pesawat pengebom China yang tengah melakukan latihan di sekitar Taiwan. Ini terjadi beberapa jam setelah pemerintah China menyambut langkah Burkina Faso memutuskan hubungan diplomatik dengan Taiwan.

Kementerian Pertahanan Taiwan menyatakan, jet-jet tempur telah dikerahkan untuk memonitor dua pesawat pengebom H-6 milik China yang terbang di atas Bashi Channel, selatan Taiwan dan Selat Miyako, dekat Pulau Okinawa, Jepang.

“Kami sepenuhnya memantau situasi dan mengambil langkah-langkah responsif yang efisien untuk memastikan keamanan pertahanan,” demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Taiwan seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (25/5/2018).

Pengerahan jet tempur tersebut terjadi sehari setelah Burkina Faso memutuskan hubungan diplomatik dengan Taiwan. Dengan demikian, Taiwan kini hanya memiliki 18 negara sekutu resmi yang mengakui pemerintahannya.

Belakangan ini, China meningkatkan tekanan diplomatik dan militer terhadap Taiwan, yang dipandangnya sebagai provinsi yang membangkang, yang nantinya harus kembali ke dalam kekuasaan China, bahkan jika perlu dengan kekerasan.

Hubungan Beijing dan Taipei telah memburuk sejak Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen berkuasa dua tahun lalu. Pemerintahannya menolak keras untuk mengakui bahwa Taiwan merupakan bagian dari “satu China”.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here