Jakarta – PPP menilai kompetisi Pemilu 2019 diprediksi didominasi pertarungan media sosial guna menjaring pemilih milenial. Oleh karena itu, PPP melatih kemampuan siber untuk semua anggota legislatif yang akan kembali bertarung di Pemilu 2019.

“Sekitar 1.100 anggota DPRD yang hadir dalam workshop nasional ini mendapatkan pelatihan, mulai dari hal mendasar seperti membuat akun dan cara menyebarkannya. Mereka mengikuti kelas-kelas yang sudah disiapkan dalam workshop ini,”kata Wasekjen DPP PPP, Abdullah Mansur, dalam keterangan tertulis, Senin (14/5/2018).

Abdullah menyebut bahwa, pelatihan ini penting untuk menjaring suara generasi milenial. Mengingat mereka tidak bisa terpisahkan dengan media sosial sehingga interaksi dengan mereka pun perlu menggunakan media yang sering mereka pakai.

Pelatihan ini menjadi bagian dalam Workshop Nasional DPRD PPP yang digelar di Hotel Mercure Ancol, Senin (14/5/2018). Kesemua kader daerah tersebut dilatih oleh pakar media sosial.

Deddy Rahman, pakar branding politik di media sosial, menyebutkan bahwa pembicaraan di medsos akan berpengaruh saat pencoblosan di bilik suara. Bahkan menurutnya, suara di medsos mencerminkan suara di bilik suara.

“Begitulah kekuatan media sosial yang mampu menggiring orang untuk memilih di bilik suara,” kata Deddy.

Deddy menyebut bahwa setiap partai politik bisa melakukan sejumlah strategi yang menurutnya cocok untuk partainya. PPP misalnya bisa menonjolkan sosok sang ketua umum, M. Romahurmuziy untuk mendulang suara.

“Sosok Gus Rommy (Romahurmuziy) yang sudah menjadi ikon PPP ini bisa menjadi magnet kampanye. Namun perlu dikaitkan dengan hal spesifik yang kecil. Misalnya dengan hashtag ‘Gus Rommy Menyapa’ atau Gus Rommy Nongkrong’, sesuai dengan agenda atau program yang ada,” tambah Deddy.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here