Kuala Lumpur – Terpidana pengedar narkoba asal Malaysia dihukum gantung di Singapura. Nama dia adalah Prabu N Pathmanathan.

Dilansir AFP, Jumat (26/10/2018), eksekusi hukuman mati ini dilakukan pada Jumat (26/10) waktu setempat. Prabu digantung usai pemerintah menolak permohonan pembatalan hukuman itu.

Sebelumnya, pemerintah Malaysia telah meminta penjelasan Singapura untuk mengampuni pria 31 tahun itu dan menyelamatkannya dari tiang gantung, demi kemanusiaan. Malaysia sendiri baru saja menghapuskan hukuman mati di negaranya, pada awal bulan ini.

Namun Menteri Luar Negeri Malaysia mengatakan Prabu telah dieksekusi di penjara Changi Singapura, dan keluarga Prabu hadir dalam eksekusi itu.

Pihak Malaysia juga hadir dalam eksekusi itu. Malaysia menghormati hukum Singapura. Hukuman mati dengan cara digantung adalah warisan pemerintahan kolonial Inggris di Singapura maupun Malaysia.

Prabu Pathmanathan telah divonis hukuman mati pada 2014 lampau karena mengedarkan 227,82 gram heroin ke Singapura. Pengacara keluarga mereka, N Surendran, mengatakan pihak keluarga telah menerima surat dari Presiden Singapura pada malam sebelum eksekusi, sekaligus menolak grasi yang telah diajukan.

Amnesty International yang tidak setuju dengan hukuman mati telah mendesak Singapura untuk mengikuti langkah Malaysia di bawah pemerintahan Perdana Menteri Mahathir Mohamad, yakni menghapus hukuman mati.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here