Gaza City – Seorang pemuda Palestina yang luka-luka karena terkena tembakan tentara Israel di Jalur Gaza, meninggal dunia saat dirawat. Warga Palestina ini mengalami luka parah di bagian perut.

Seperti dilansir AFP, Senin (23/4/2018), pemuda Palestina yang diidentifikasi bernama Abdullah Shamali (20) ini meninggal dunia pada Minggu (22/4) malam waktu setempat. Kabar kematian Shamali diungkapkan oleh juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza yang dikuasai Hamas.

“Akibat luka tembakan di perutnya,” sebut juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza merujuk pada Shamali.

Shamali terkena tembakan tentara Israel saat ikut aksi protes di Rafah, dekat perbatasan Israel, pada Jumat (20/4) waktu setempat.

Selain Shamali, ada empat demonstran Palestina lainnya yang tewas ditembak tentara Israel dalam bentrokan di perbatasan Jalur Gaza dan Israel pada Jumat (20/4) lalu. Keempatnya terdiri atas seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun, dua pemuda Palestina berusia 24 tahun dan 25 tahun, juga seorang warga Palestina berusia 29 tahun.

Unjuk rasa yang digelar warga Palestina di Gaza itu masih bagian dari protes besar-besaran menuntut ditegakkannya hak-hak para pengungsi Palestina yang digusur usai terbentuknya Israel, yang menduduki wilayah Palestina. Aksi protes semacam ini telah digelar sejak 30 Maret lalu dan akan terus berlangsung setiap Jumat hingga 15 Mei mendatang.

Laporan menyebut, total 39 warga Palestina yang tewas dalam bentrokan yang selalu mewarnai unjuk rasa bernama ‘March of Return’ itu.

Seringkali demonstran Palestina melemparkan batu ke arah tentara Israel atau melakukan aksi bakar ban. Dalam unjuk rasa pada Jumat (20/4) lalu, sejumlah demonstran Palestina menggunakan layang-layang untuk membawa bom molotov melintasi perbatasan Gaza-Israel.

Menanggapi aksi para demonstran, militer Israel merespons dengan peluru sesungguhnya yang akhirnya melukai banyak orang. Dalam pernyataannya, militer Israel menegaskan hanya melepas tembakan jika diperlukan demi menjaga perbatasan dan mencegah kekerasan. Namun faktanya, tidak ada korban jiwa dari pihak Israel. Taktik Israel ini memicu kritikan dari komunitas internasional.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here