Bogor – Presiden Joko Widodo menyoroti kebiasaan masyarakat yang enggan berjalan kaki jarak jauh. Jokowi meminta agar masyarakat membiasakan diri berjalan kaki agar sehat.

Hal itu disampaikan Jokowi saat peluncuran gerakan #JalanTerusIndonesia di Istana Bogor, Sabtu (4/8/2018). Jokowi menyebut, untuk parkir di mal saja banyak masyarakat yang mencari di dekat pintu masuk. Kebiasaan dan perilaku tersebut dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

“Saya membaca sebuah berita bahwa masyarakat kita malas kalau berjalan agak jauh. Agak dekat saja malas apalagi agak jauh. Ke mal cari parkir paling dekat dengan pintu. Mau ke mana saja. Ingin jalan sependek mungkin padahal kita mau sehat semuanya,” ujar Jokowi, Sabtu (4/8/2018).

Jokowi berbagi pengalaman ketika dia blusukan ke beberapa wilayah di Indonesia. Dirinya membiasakan untuk berjalan kaki agar selalu sehat. Bahkan kebiasaan itu dilakukannya saat berada, baik di Istana Bogor maupun Jakarta.

“Saya kalau ke daerah ya isinya jalan saja. Banyak jalan kakinya. Entah kalau itu masuk desa, masuk pesawat tepi pantai, ya jalan itu menyehatkan. Jalan itu enak. Saya itu kalau dulu jogging pagi. Tadi ada yang bisikin saya. Pak jangan pagi saja, jangan monoton. Jam 12.00, Jam 13.00. Jalan cepat siang hari saya coba enak sekali. Ujung atas sampai bawah enak sekali keringatnya keluar,” kata Jokowi.

“Ada trotoar yang bagus, ada tempat perbelanjaan yang bagus, jangan parkir jalan semeter, dua meter. Kapan kita akan sehat. Ini yang akan kita gaungkan setelah Asian Games ini. Kita akan kumandangkan terus jalan sehat untuk masyarakat kita semuanya,” imbuhnya.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here