Jakarta – Menteri Sosial Agus Gumiwang mengatakan Presiden Joko Widodo akan memberikan gelar Pahlawan Nasional pada enam orang pejuang. Kendati demikian, Agus belum menyatakan secara rinci identitas pahlwan baru tersebut.

“Alhamdulillah Pak Jokowi tahun ini sudah menetapkan enam calon pahlawan nasional yang akan diberikan gelar oleh beliau besok,” ujar Agus saat menghadiri Bimbingan Teknis yang digelar Kementerian Sosial di Hotel Harris Jalan Gubeng Surabaya, Rabu (7/11/2018).

Agus memaparkan tahun ini cukup spesial karena ada enam pejuang yang resmi menjadi pahlawan nasional. Sebelumnya, hanya ada empat pejuang saja. Bahkan di tahun-tahun sebelumnya, justru sangat sedikit dan kurang dari empat.

“Biasanya kalau tahun lalu ada empat, tahun sebelumnya justru kurang dari empat. Kalau untuk besok Alhamdulillah akan memberikan gelar kepada enam pahlawan nasional besok di Istana,” lanjut Agus.

Agus pun merinci asal pahlawan tersebut. “Sudah enam, sudah diputuskan kalau dari Jawa Timur ndak ada. Dari Bangka Belitung ada, dari Yogya ada dari Banjarmasin ada, dari Jawa Tengah ada, dari Banten ada, dari Sulbar ada. Kali ini mungkin Jawa Timur belum ada, tapi saya kira pahlawan nasional yang berasal dari Jawa Timur itu sudah sangat banyak,” lanjut Agus.

Sementara menyambut perayaan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November nanti, Agus pun mengajak generasi muda untuk safari museum. Ini dilakukan untuk menanamkan jiwa kecintaan pada para pahlawan sejak dini.

“Kami sekitar dua minggu yang lalu sudah mengundang anak-anak SMP dan SMA di Jakarta untuk ikut yang disebut dengan safari museum. Kami undang datang ke museum-museum agar mereka sejak awal, sejak dini tertanamkan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan,” pungkasnya.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here