Jakarta – Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD mengatakan tidak ada mekanisme pengembalian gaji di BPIP. Menurutnya, tidak pernah ada pejabat yang mengembalikan gaji, termasuk Amien Rais.

“Nggak ada mekanisme pengembalian gaji. Coba lihat pejabat mana saja yang paling bersih di negeri ini, ada pernah kembalikan gaji nggak?” kata Mahfud dalam jumpa pers di kantor BPIP di kompleks Wantimpres, Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Mahfud mempertanyakan siapa saja tokoh yang pernah mengembalikan gaji yang didapat. Menurutnya, tidak ada satu pun tokoh yang pernah mengembalikan karena tidak terdapat mekanisme pengembalian.

“Taruh Pak Hidayat Nur Wahid yang dianggap paling bersih pernah kembalikan gaji nggak? Amien Rais pernah mengembalikan gaji nggak? Siapa coba? Menteri nggak ada? Karena nggak ada mekanisme pengembalian gaji itu,” ujar Mahfud.

Mahfud mengatakan persoalan gaji terdapat di dalam undang-undang, mengikat dan tidak dapat ditolak. Bila seseorang tidak mau menerima, dapat diberikan kepada negara.

“Itu kan undang-undang, berlaku ke masyarakat di mana mengikat orang, kalau Anda menolak, tidak bisa. Masuk dikirim ke rekening Anda, kalau nggak suka sedekahkan ke negara, kan ada penerimaan negara bukan pajak (PNBP),” kata Mahfud.

Menurut Mahfud, dirinya sering mengembalikan uang untuk diserahkan dalam kas negara. Hal ini dilakukan bila mendapatkan uang yang seharusnya tidak berhak diterimanya.

“Saya sering melakukan kalau Anda merasa mendapatkan secara halal tetapi secara moral tidak berhak, maka kembalikan ke negara melalui penerimaan negara non-pajak,” tuturnya.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here