Yogyakarta – Sejumlah mahasiswa Papua di Yogyakarta membuat kejutan saat upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekan Republik Indonesia ke 73 di halaman Balai Kota Yogyakarta. Setelah upacara bendera selesai, mereka tiba-tiba maju menuju panggung wali kota dan pejabat lain.

Para mahasiswa Papua ini, ternyata ingin memberikan bunga simbol cinta dan rasa bahagia. Mereka sangat bahagia karena sudah beberapa tahun kuliah di Yogya tetapi baru pertama kali ini mendapat kesempatan mengikuti upacara peringatan HUT RI.

“Ini pertama kali saya diberi kesempatan upacara di balai kota, kami gembira, rasanya sangat bahagia,” kata Ketua Korwil Ikatan Keluarga Besar Pelajar Dan Mahasiswa Tolikara (IKB-PMPT) Jogja-Solo, Gasfar Wanimbo, di Balai kota Yogyakarta, Jumat (17/8/2018).

Para mahasiswa tersebut memberikan bunga kepada wali kota Haryadi Suyuti, wakil wali kota Heroe Poerwadi, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini.

Mendapat kado bunga, Haryadi Suyuti mengatakan momentum HUT kemerdekaan RI di balaikota menjadi terasa lebih istimewa dengan kehadiran mahasiswa Papua dan daerah lainnya. Tradisi keikutsertaan mahasiswa baik dari Papua dan daerah lain diharapkan bisa terus berlanjut untuk meneguhkan Yogyakarta sebagai miniatur Indonesia.

“Bunga ini sebagai representasi hubungan harmonis, dalam hal ini cinta Indonesia, cinta Yogyakarta,”kata Haryadi Suyuti.

Mahasiswa lain asal Kalimantan Selatan yang juga ikut upacara, Eza Fauzani mengatakan Yogyakarta itu sebagai Indonesia mini karena mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia ada di Yogya.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here