Mexico City – Tiga mahasiswa Meksiko dibunuh dan jasadnya dilarutkan dengan sejenis cairan asam. Para pelaku salah mengira bahwa ketiga mahasiswa itu berasal dari geng rival mereka.

Dilansir Reuters, Selasa (24/4/2018), sebelum hilang, tiga mahasiswa jurusan film itu terakhir kali terlihat di wilayah Tonala saat mobil mereka mogok. Berdasarkan hasil penyelidikan jaksa Jalisco yang dirilis pekan ini, menunjukkan ketiganya disiksa sebelum dibunuh.

“Sesudah itu, jenazah-jenazah mereka dilarutkan dalam cairan asam agar tidak ada jejak mereka yang tertinggal,” demikian pernyataan kantor jaksa negara bagian Jalisco.

Aksi para pembunuh itu terdengar mengerikan. Mereka mencoba melenyapkan jenazah korban dengan sebuah cairan.

Pelaku pembunuhan itu merupakan anggota dari kartel narkoba. Rupanya melarutkan jasad korban seperti itu bisa dibilang ‘sudah biasa’ dilakukan oleh kartel narkoba di Meksiko.

Pada Januari 2009, polisi Meksiko menangkap seseorang berjuluk ‘stew maker’ atau jika diartikan harfiah menjadi ‘pembuat rebusan’. Orang itu bernama Santiago Meza yang mengaku telah ‘merebus’ 300 jenazah.

Dilansir BBC pada 24 Januari, Meza mengaku tak merasakan apapun saat ‘merebus’ jenazah. Dia lantas meminta maaf kepada keluarga korban.

Meza memang bukan anggota dari kartel narkoba di Meksiko. Dia juga bukan pelaku pembunuhan.

Hanya saja, Meza kerap diminta oleh bos besar kartel narkoba untuk ‘merebus’ korban pembunuhan. Meza menjalani tugas ini selama 10 tahun hingga 2009 dengan bayaran sekitar US$ 600 per minggu.

Dalam buku Cartel: The Coming Invasion of Mexico’s Drug Wars yang ditulis oleh Sylvia Longmire tahun 2011, cairan yang dipakai para kartel untuk ‘merebus’ korbannya itu disebut sebagai pozole. Sylvia lantas menyebutkan, cairan itu sebetulnya merupakan lye yang kerap diidentikkan sebagai asam.

Apa itu lye?

Lye sebetulnya merupakan sodium hidroksida (NaOH) atau potasium hidroksida (KOH). Cairan kimia ini sebetulnya dimanfaatkan pula dalam industri, namun memang memiliki efek korosif.

Cairan lye bisa menyebabkan luka bakar jika terkena kulit. Perlu beberapa jam efeknya untuk meleburkan. Lye akan lebih cepat meleburkan bila dipanaskan atau direbus terlebih dahulu.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here