Medan – Pasangan Cagub dan Cawagub Sumut, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, mengkampanyekan slogan ‘Berhenti Mencela’ di setiap kegiatan selama Ramadan. Kampanye ini bertujuan agar silaturahmi masyarakat selama bulan puasa ini semakin erat.

Anggota Tim Pemenangan PPP untuk pasangan ini, Indra Hakim Hasibuan, menghimbau masyarakat berusaha sekuat tenaga menghindari benih-benih perselisihan yang bisa saja timbul antar mereka. Kampanye ‘Berhenti Mencela’ ini diiringi dengan imbauan agar masyarakat bisa berperilaku positif di dunia maya, khususnya saat bermedia sosial dengan tidak menyebar hoax.

“Kampanye ini merupakan upaya agar semua masyarakat introspeksi diri, bermuhasabah. Hal ini penting di tengah suasana politik Sumut yang panas, belum lagi banyaknya ujaran kebencian di media sosial,” kata Indra, dalam keterangan tertulis, Selasa (22/5/2018).

Menurut Indra, masalah hoax menjadi perhatian serius tim pemenangan dan relawan Djarot-Sihar (Djoss). Saat ini banyak berita-berita palsu dan provokatif yang beredar di media sosial. Tidak jarang, berita palsu itu membuat perselisihan antar masyarakat.

“Momentum Ramadan ini pas untuk menghindari semua berita palsu dan fitnah yang ada. Selain diharapkan tidak berpengaruh dengan berita hoax itu, masyarakat diminta untuk tidak ikut men-share atau ikut menyebarkan berita yang tidak jelas kebenarannya,” jelas aktivis Pemuda Al Washliyah tersebut.

Indra menambahkan, dalam ajaran Islam yang tertuang di Alquran telah ditekankan bahwa jangankan menyebarkan fitnah, membicarakan aib orang lain walaupun itu benar juga dilarang dan disebut dengan ghibah. Ia yakin, upaya Djarot mengkampanyekan ‘Berhenti Mencela’ ini akan efektif di Ramadan, karena semua umat Islam memang berusaha untuk menghidari semua dosa, sekecil apa pun.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here