Magetan – Dalam kunjungannya ke pasar tradisional di Magetan, calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menemukan produk lokal wortel dengan kualitas import. Wortel produk Plaosan Magetan ini sangat berpotensi dipasarkan ke pasar modern.

“Tadi saya ke pasar Maospati menemukan produk yang keren sekali, itu wortel Plaosan kualitasnya diatas import. Saya ingin ke lahan dimana itu dihasilkan nantinya untuk dikembangkan,” tutur Khofifah Indar Parawansa usai berkunjung di Pasar Kecamatan Barat Magetan, Minggu (6/5/2018).

Wortel produk Plaosan Magetan, kata Khofifah, harus dikembangkan dengan perluasan lahan untuk memenuhi kebutuhan market modern. Selama ini, lanjut Khofifah, sangat sayang produk berkualitas impor hanya dijual di pasar tradisional.

“Eman lho ini, saya beli banyak wortel untuk stok di rumah. Saya akan minta untuk petani wortel di Magetan diperluas lahannya. Kalau itu bisa disiapkan lahan lebih luas untuk petani wortel, rasanya marketnya luar biasa,” tuturnya.

Khofifah mengatakan selama ini pasar modern cenderung memilih wortel impor, padahal kualitasnya sangat jauh dari wortel Magetan. Saat ini di Indonesia sangat tinggi kebutuhan impor wortel untuk suplai pasar modern.

“Karena kita impor wortel cukup tinggi di pasar modern, kita gunakan wortel rata-rata impor,” tandasnya.

Dalam kunjungannya ke pasar tradisional Maospati dan Mangge Kecamatan Barat Magetan, Khofifah ditemani calon Bupati Magetan Miratul Mukminin (Gus Amik). Khofifah disambut ratusan pedagang yang ikut bernyanyi dan berjoget. Khofifah berencana juga akan bertemu para muslimat di kecamatan Takeran.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here