Sidoarjo – Cawagub Jatim nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno keliling Sidoarjo. Dia mengunjungi Candi Pari, berziarah, hingga bertemu pekerja.

Candi Pari terletak di Porong. Candi ini merupakan peninggalan Majapahit. Selain melihat, Puti juga bertemu dengan pengunjung dan pedagang.

Puti mengatakan, Candi Pari merupakan sisa kejayaan Majapahit. Menurut dia, situs cagar budaya harus tetap dilestarikan.

“Jadi kalau bicara soal masa lalu bukan berarti peradaban bangsa kita tertinggal. Tapi justru kita bisa melihat bahwa masa lalu Indonesia pada masa zaman Majapahit adalah merupakan puncak dari peradaban yang kita miliki,” kata Puti.

Puti menerangkan, pada masa itu menjadi cerminan kita saat ini, terutama generasi muda. Candi Pari bisa dijadikan desa wisata, dengan harapan bisa menambah perekonomian warga desa itu sendiri.

“Kami akan mendorong bagaimana satu usaha kecil menengah bisa menunjang keberadaan wisata Candi Pari,” jelas Puti.

Dari Candi Pari, Puti melanjutkan perjalanan menemui pekerja PT Global Way di Gedangan. Kemudian dia berziarh WIB ke makam KH Ali Mas’ud di Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran Sidoarjo. Puti juga menemui pengurus Gereja Santa Maria, Romo Didik Tri Budi Utomo.

Puti berziarah di makam KH Ali MasudPuti berziarah di makam KH Ali Masud.

Romo Didik mengapresiasi kedatangan Puti dan rombongan. “Kehadiran Bu Puti paling tidak menunjukkan perhatian ke berbagai komunitas, baik komunitas budaya maupun lintas iman,” katanya.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here