Jakarta – Hasil sidak Dirjen PAS Sri Puguh Utami yang diikuti tim Mata Najwa ke Lapas Sukamiskin sehari setelah operasi tangkap tangan KPK menampilkan fakta bahwa narapidana koruptor Setya Novanto dan M Nazaruddin menempati sel palsu. Apa kata KPK?

“Kalau itu benar, KPK tidak masuk di pintu kriminal di luar korupsi dan KPK tidak mengurusi manajemen pemasyarakatan,” ucap Wakil Ketua KPK Saut Situmorang kepada detikcom, Rabu (25/7/2018).”Tapi, kalau ujung penegakan hukum atas Tipikor yang dilakukan KPK di mana pemidanaannya tidak mencapai tujuan pemidanaan itu sendiri, maka benarlah kata beberapa orang: KPK asyik dengan dirinya, sedang stakeholder lain malah mengambil nilai transaksional dari yang dilakukan KPK. Ini tragis,” imbuh Saut.

Dalam sidak Dirjen PAS yang diikuti Najwa Shihab dan tim Mata Najwa, sel Novanto dan Nazaruddin berbeda dengan sel beberapa napi korupsi lain. Sel keduanya tampak sederhana. Ada pula hal-hal mencurigakan, di antaranya ada parfum wanita di sel Novanto dan sel Nazaruddin yang pindah.

Kecurigaan itu terbukti. Menkum HAM Yasonna Laoly lalu memastikan bahwa keduanya menempati sel palsu.

“Itu bukan sel Nazaruddin dan sel Setya Novanto,” kata Yasonna di tayangan Mata Najwa.

Sel palsu di Lapas Sukamiskin ini menambah deretan kebobrokan di lokasi itu. Padahal, Kalapas Sukamiskin yang sebelumnya sudah ditangkap oleh KPK.

Tonton juga video: ‘Curhat Novanto yang Kini Tinggal di Lapas Sukamiskin’

Sumber : Detik
TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here