Bandung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pilgub Jabar 2018 sebanyak 31.735.133 pemilih. Jumlah tersebut masih bisa berubah seiring adanya revisi DPT di Kabupaten Indramayu.

Komisioner KPU Jabar Ferdhiman Bariguna menuturkan dari 31.735.133 pemilih, 51.514 di antaranya merupakan penyandang disabilitas. Sementara untuk komposisi pemilih laki-laki dan perempuan jumlahnya kurang lebih sama.

“Jumlah DPT itu sebanyak 31,73 juta pemilih. Ada 51 ribu penyandang disabilitas, terus untuk jumlah pemilih laki-laki dan perempuan 50:50 atau laki-laki sebanyak 15.948.112 pemilih dan perempuan 15.787.021,” kata Ferdhiman, saat dihubungi, Senin (23/4/2018).

Dia melanjutkan, jumlah DPT untuk Pilgub Jabar 2018 masih bisa berubah. Dia memperkirakan ada perubahan sedikit jumlah DPT seiring adanya perbaikan jumlah DPT di Kabupaten Indramayu.

“Kita ada perbaikan di Indramayu, nanti Rabu (25/4) rekap ulang lagi untuk masukin Indramayu. Ada beberapa ratus perbaikan untuk dimasukin (dalam DPT),” ucapnya.

Sejauh ini, kata Ferdhiman, tidak ada masalah berarti menyangkut DPT. Meski begitu pihaknya akan terus melakukan verifikasi demi memastikan keakuratan terhadap data pemilih.

“DPT sebetulnya sudah selesai cuman karena ada Indramayu rekap ulang perbaiki datanya. Setelah itu kalau ada yang wafat nanti dicoret. Kalau nanti ditemukan pemilih wafat atau tidak memenuhi syarat lagi nanti diberi tanda dalam salinan (DPT-nya),” ujarnya.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here