Makassar – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan warga Sulawesi Selatan (Sulsel) mengenai aset bangsa Indonesia yang harus dijaga. Di tengah paparannya itu, salah satu warga mengucapkan ‘I love you’ ke Jokowi mendapatkan hadiah jaket Asian Games. Bagaimana ceritanya?

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai mengikuti kegiatan Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia Bersama Jokowi untuk Asian Games 2018 di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (29/7/2018). Dalam sambutannya, Jokowi sempat menyapa masyarakat dengan bahasa khas Makassar.

“Apa kareba? Baji baji ji?” kata Jokowi.

“Baji,” jawab warga serentak.

“Alhamdulillah, baik semuanya,” sambung Jokowi.

Jokowi pun membahas soal aset bangsa Indonesia yang harus dijaga. Yakni, persatuan, kerukunan dan persaudaraan.

“Aset besar negara kita ini adalah persatuan. Aset besar bangsa kita ini adalah kerukunan. Aset besar negara kita ini adalah persaudraaan, ukhuwah kita,” kata Jokowi.

Jokowi pun mengingatkan agar masyarakat Sulsel bisa menjaga aset besar tersebut. Terlebih usai pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

“Sebab itu saya pesan, saya titip setelah kita melaksanakan pilkada di seluruh Indonesia, ada 171 pilkada, di Sulsel juga sama, ada pemilihan gubernur, pemilihan bupati dan pemilihan wali kota. Saya titip sekali lagi, aset bssar bangsa ini adalah persatuan. Jangan sampai hanya karena pemilihan gubernur, pemilihan bupati dan pemilihan wali kota kita ini menjadi retak. Tidak boleh!” tegas Jokowi.

Jokowi mengatakan, pesta politik di daerah seharusnya tidak menyebabkan perpecahan. Masyarakat harus rukun kembali meski berbeda pilihan dalam pesta demokrasi tersebut.

“Kita harus rukun kembali sebagai sebuah sebangsa dan setanah air. Saya titip untuk Sulawesi Selatan, Sulawesi dan seluruh Indonesia, mari kita jaga bersama aset besar negara kita ini, yaitu persatuan, kerukunan dan persaudaraan. Setuju?” kata Jokowi.

“Setuju,” jawab warga.

Nah, salah satu warga kemudian mengucapkan ‘I love you’ ke Jokowi. Jokowi kemudian melepaskan jaketnya yang bertema Asian Games dan memberikannya ke warga tersebut.

“I love you Pak Jokowi!” teriak salah satu warga di tengah kerumunan.

“Mana tadi yang I love you?” kata Jokowi sambil melepas jaket bertema Asian Games yang dia kenakan. Sontak warga langsung bergemuruh dan mengangkat tangan.

“Siapa tadi yang I love you? Ini saya beri jaket,” kata Jokowi.

Jokowi lantas menggulung jaket tersebut dan kemudian melempar ke tengah kerumunan. Warga lantas berebut menyambut lemparan itu.

“Itu malah sobek kalau rebutan. Berikan salah satu,” kata Jokowi.

Jokowi kemudian melanjutkan pesannya untuk masyarakat. Dia mengajak masyarak untuk membangun daerah masing-masing, tidak ada yang saling mengejek dan melakukan ujaran kebencian.

“Jangan sampai ada lagi saling ejek, cemooh, saling menjelekkan. Jangan sampai. Karena kita adalah saudara sebangsa dan setanah air. Karena budaya kita adalah penub dengan sopan santun, etika, nilai agama, nilai budaya yang sangat santun dan ramah. Marilab kita isi negara ini dengan pembangunan dan kerja keras,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan kegiatan jalan sehat tersebut, Jokowi memberi apresiasi. Dia meminta masyarakat untuk terus berolahraga agar badan tetap sehat.

“Marilah kita terus melaksanakan jalan sehat seperti ini, agar masyarakat semua tidak ada yang sakit, sehat semua dan bisa membangun negara ini dengan baik,” kata Jokowi.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here