Jakarta – Istri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah, masuk daftar ‘100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia’ versi majalah Time. Sinta menjadi satu-satunya orang Indonesia yang masuk daftar tersebut.

Pada edisi Time 100 Most Influential People tahun ini, majalah ternama Amerika Serikat itu memilih sejumlah tokoh, termasuk seniman, aktivis, pemimpin, dan visionaris.

Dirilis majalah Time, Jumat (20/4/2018), Sinta masuk kategori ‘icons’ di daftar tersebut. Jurnalis keturunan Mesir-Amerika, Mona Eltahawy, menulis sosok Sinta sebagai feminis muslim yang memiliki perhatian soal keberagaman agama di Indonesia.

“Sinta Nuriyah mengibaratkan keanekaragaman agama Indonesia sebagai taman bunga. Ada mawar, melati, anggrek. Semua bunga itu indah. Tidak ada yang bisa memaksa mawar menjadi melati atau anggrek,” tulis Eltahawy.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kelompok Islam garis keras membuatnya semakin sulit untuk ke taman itu. Namun dia tidak gentar. Dia mengerti bagaimana agama yang dipolitisasi sangat kejam terhadap wanita dan minoritas,” lanjut Eltahawy tentang sosok Sinta.

Nama Sinta bersanding dengan tokoh lainnya, seperti Daniela Vega, Jennifer Lopez, Rihanna, Tarana Burke, dan Kesha di kategori ‘icons’.

Sebelumnya, majalah Time juga menobatkan Presiden Joko Widodo sebagai orang paling berpengaruh di dunia pada 2015. SBY juga pernah masuk daftar ini pada 2009.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here