Bandung – Lembaga survei Indonesia Strategic Institute (Instrat) memprediksi kesuksesan partai Gerindra dan PKS merebut 23 persen suara Pileg 2014 sulit terulang di Pilgub Jabar 2018. Situasi itu terlihat dari masih rendahnya hasil survei pasangan Sudrajat-Syaikhu.

Berdasarkan hasil survei terbaru Instrat di Pilgub Jabar 2018, pasangan Deddy – Dedi memimpin dengan potensi elektabilitas 40,5 persen, lalu disusul Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum dengan 29,0 persen.

Sementara pasangan Sudrajat – Syaikhu berada di posisi ketiga denhan potensi elektabilitas 7,7 persen selisih beberapa persen dengan pasangan TB – Anton memperoleh 4,7 persen.

“Hal ini membuktikan dominasi Gerindra dan PKS di Pileg 2014 tidak berpengaruh terhadap dukungan Sudrajat – Syaikhu di Pilgub Jabar 2018,” kata Analis Instrat Sidratun Nair saat merilis hasi survei Pilgub Jabar di Hotel Sawunggaling, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (9/5/2018).

Menurutnya dengan potensi elektabilitas Sudrjat – Syaikhu saat ini, menunjukkan sebagian pemilih Gerindra dan PKS mengalihkan dukungan ke pasangan yang bukan didukung kedua partai tersebut.

“Kemungkinan besar sebagian lari ke pasangan Deddy – Dedi dan Ridwan – Uu. Ini perkiraan kami melihat kondisi saat ini,” tutur dia.

Ia menilai pengalihan dukungan ini tak lepas dari pengaruh paslon yang diusung kedua partai tersebut. Sudrajat – Syaikhu belum dikenal publik dengan baik terutama bagi pemilih Gerindra dan PKS.

“Salah satu faktornya itu tadi, Sudrjat – Syaikhu ini pengenalannya masih rendah. Berbeda dengan paslon Deddy – Dedi dan Ridwan – Uu. Akhirnya sebagian pemilih mengalihkan dukungannya ke paslon yang lebih dikenal dan sudah tahu track recordnya,” kata Sidratun.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here