Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meluncurkan buku ‘Kebijakan Ahok’, tepat sehari sebelum Hari Kemerdekaan RI ke-73. Apa alasannya?

“Kenapa kami memilih tanggal 16 Agustus 2018 sebagai hari launching buku ‘Kebijakan Ahok’, karena bertepatan satu hari menjemput kemerdekaan Republik Indonesia, yang dengan dapat walau raga Pak Ahok terkurung di Mako Brimob, jiwa dan pikirannya tetap merdeka dan tidak boleh tidak terkurung seperti raganya,” ujar Imadia, salah satu anggota tim BTP, dalam sambutan peluncuran buku ‘Kebijakan Ahok’ di gedung Filateli, Jakarta Pusat, Kamis (166/8/2018).

Buku tersebut merupakan buku pertama hasil karya Ahok yang tercurah dari buah pikirannya selama menjalani tahanan di Rutan Mako Brimob. Kegiatan Ahok menulis buku di Rutan Mako Brimob sebelumnya memang sering diungkap oleh tim pengacara ataupun kerabat saat membesuknya di rutan.

“Pak Ahok ingin dengan terbitnya buku ini, semua calon kepala daerah, calon anggota Dewan dan orang awam yang mau tahu apa saja kebijakannya dan mungkin akan mengaplikasikan di daerah masing-masing bisa lihat di buku ini,” ucapnya.

Di dalam buku tersebut, Ahok menuangkan sejumlah kebijakannya saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Misalnya, program kesehatan KPLBH, di mana masyarakat miskin bisa mendapatkan pelayanan dokter pribadi yang bisa dipanggil ke rumah.

Imadia mengungkapkan hasil penjualan buku itu nantinya sebagian didonasikan kepada yang membutuhkan. Tidak hanya saat menjabat orang nomor satu di DKI, sejumlah warga atau pendukungnya masih berharap dan meminta bantuan kepadanya, baik lewat surat maupun ketika mengunjunginya secara langsung di Mako Brimob.

“Begitulah Pak Ahok, walaupun dalam kesulitan-bukannya kami membela, tetapi tidak berubah karakter dan kepedulian sosialnya kepada orang lain yang sudah saya kenal sejak 8 tahun lalu,” tuturnya.

Pada akhir sambutannya, Imadia menyampaikan harapan Ahok dalam peluncuran buku ini. “Pak Ahok sampaikan dengan peluncuran buku ini diharapkan masyarakat dapat mendukung perjuangannya memajukan kebenaran, kejujuran, dan keadilan,” tandasnya.

Tonton juga video: ‘Pak Ahok, Yakin Tak Ajukan Bebas Bersyarat?’

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here