Cilegon – Ijtimak ulama memilih Prabowo Subianto sebagai calon presiden. MUI Banten mengimbau jangan sampai ada perjuangan politik bergeser ke pertarungan ulama.

Ketua MUI Banten AM Romly mengatakan, soal dukungan ke salah satu kandidat capres teraebut, ia meminta ulama yang melakukan ijtimak agar bijak dalam bersikap sehingga tidak mememcah belah silaturahmi antar ulama.

“Tapi jangan sampai perjuangan politik bergeser pada pertarungan ulama. Jadi para ulama dimohon supaya bijak jangan menimbulkan gangguan hubungan silaturahmi antar ulama,” ujarnya kepada wartawan seusai acara Sosialisasi Anti Terorisme di Hotel Horison Forbis, Cilegon, Kamis (2/8/2019).

Romly mengakui bahwa ada beberapa golongan ulama di Indonesia, ia bahkan menyebut ada ulama partai. Namun, soal ijtimak tersebut merupakan hak konstitusional setiap warga negara.

“Ulama itu kan dalam kegiatan politik itu ada ulama PKB ada ulama PPP ada ulama PAN ada ulama yang kemarin ijtimak itu secara konstitusional mereka punya hak untuk menyampaikan pendapat dan pandnagan,” tuturnya.

Untuk itu, ijtimak ulama yang dilakukan beberapa hari lalu sah-sah saja dilakukan. Namun, pihaknya mengkhawatirkan bakal terjadi gesekan di kalangan masyarakat bawah. Pasalnya, jika ulama beradu argumen secara verbal, para pendukung ulama bisa saja bergesekan secara fisik.

“Dan juga pasti semua ulama ada pendukungnya. Kalau ulama sebatas kata-kata verbal kalau umat kan bisa berantem di bawah, itu yang dikhawatirkan tanpa mengurangi nggak politik masing-masing,” tuturnya.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here