Jakarta – Politikus Golkar Idrus Marham mundur dari jabatan Menteri Sosial terkait statusnya sebagai tersangka KPK. PKB mengatakan tak khawatir peristiwa itu memberikan imbas negatif terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tidak (takut). Karena hal yang berbeda dan tidak berhubungan dengan Pak Jokowi,” ujar Wasekjen PKB Daniel Johan dalam perbincangan, Sabtu (25/8/2018).

Daniel justru melemparkan pujian kepada Idrus yang memiliki jiwa kesatria lantaran memilih mundur dari kursi mensos. Ia menyebut kejadian ini sudah selayaknya menjadi PR bagi seluruh parpol agar kejadian serupa tak lagi terulang.

Pun bagi DPR dan pemerintah agar menciptakan sistem yang lebih baik dalam rangka pencegahan korupsi.

“Penting ini menjadi tugas dan tantangan besar seluruh partai agar hal-hal ini tidak selalu terulang,” sebut Daniel.

“Melalui DPR bersama pemerintah dan berbagai pihak termasuk KPK, memikirkan sistem yang baik yang mampu mengeleminir,” imbuh dia.

KPK resmi mengumumkan Idrus sebagai tersangka pada Jumat (24/8) terkait kasus dugaan suap PLTU Riau-1. Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Idrus telah menyatakan pengunduran dirinya dari kursi Mensos.

Idrus menjadi menteri pertama di Kabinet Kerja yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi yang ditangani KPK. Dia mundur dengan alasan ingin berfokus menghadapi proses hukum di KPK.

Tonton juga video ‘Golkar: Kasus Hukum Idrus Tak Terkait dengan Posisi Mensos’

Sumber : Detik
TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here