Jakarta – Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) telah selesai memberikan klarifikasi atas laporannya terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mereka menuding Prabowo-Sandiaga telah melakukan kampanye hitam lewat penyebaran hoax Ratna Sarumpaet.

“Tadi kita menyampaikan dan meyakinkan penyidik (Bawaslu) bahwa calon presiden nomor urut 02 Bapak Prabowo itu kami meyakini, menduga melanggar Pasal 69 ayat 1 b PKPU Nomor 23 Tahun 2018. Tadi mendalami itu saja,” ujar Presidium GNR, M Sayidi, kepada wartawan, Kamis (11/10/2018)

“Jadi soal penafsiran seperti apa, kita serahkan pada Bawaslu langkah yang akan dilakukan,” imbuh Sayidi.

Pasal 69 ayat 1 poin b PKPU Nomor 23 Tahun 2018 itu berbunyi, ‘Melakukan kegiatan yang membahayakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia’.

“Harapannya, Bawaslu memberikan keputusan yang adillah karena kan ini akibat dari kejadian tanggal 2. Sebenarnya biasa tapi karena yang ngomong seorang yang terkenal jadi kan masyarakat langsung bereaksi. Padahal kita pengin damai aja,” imbuhnya.

Saat mendatangi Bawaslu, GNR membawa kartu kuning untuk Prabowo. Ia menyebut kartu kuning itu agar Bawaslu memberikan peringatan supaya penyebaran hoax tak terulang.

“Kita memberikan kartu kuning, kartu kuning karena kan kartu kuning simbol peringatan. Kita berharap Bawaslu memberikan kartu kuning. Itu gerakan kita saja. Jangan terulang lagi sayang energi kita kalau ada hoax,” ujar Sayidi.

Saksikan juga video ‘GNR Laporkan Kubu Prabowo ke Bawaslu’:

Sumber : Detik
TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here