Jakarta – Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsudin meminta tokoh agama yang ingin masuk politik tetap mengutamakan nilai dan moral. Apabila tokoh tersebut menonjolkan agama bisa menimbulkan konflik.

“Ulama mau masuk politik mengedepankan nilai, etika dan moral tapi kalau menonjolkan identitas agama akan menimbulkan konflik. Misalnya 500 ribu ulama kumpul tema pertemuan padahal cuma seribu, tapi sah-sah saja sejumlah ulama bertemu tapi jangan gunakan seolah-olah sudah ulama Indonesia,” ujar Din di gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan, Jakarta, Sabtu (4/8/2018).

Menurut dia, politik dan Islam tidak bisa dipisahkan karena agama juga memerlukan politik. Dalam politik Islam, sambung Din memerlukan wawasan majemuk yang plural dan mengayomi.

“Dalam pandangan Islam tak terpisahkan politik dan agama. Maka ulama agama perlu memadukan politik ada simbiosis,” ujar dia.

Selain itu, Din berharap agama Islam menjadi kekuatan untuk mendukung Pancasila dan bisa membawa kepentingan umat.

“Saya tidak berharap Islam kemudian menjadi kekuatan antitesa kepada negara Pancasila Islam dan agama-agama harus menjadi kekuatan pendukung negara Pancasila dan mau susah Islam kalau ini tidak diatur secara baik, akomodasi kepentingan umat Islam ini dan apalagi ada positioning yang tidak proporsional hari ini,” tutur dia.

Terkait pilpres 2019, mantan Ketum PP Muhammadiyah itu berharap capres-cawapres bisa mewujudkan amanat pembukaan UUD 1945. Dia berharap Jokowi dan Prabowo bisa memujudkan amanat tersebut.

“Pada hemat saya keperluan bangsa itu antara lain adalah pencapaian cita cita bangsa yang diamanati oleh pembukaan undang undang dasar 1945 ke arah sanalah kita menuju. Maka apakah Pak Jokowi, Pak Prabowo dilihat pendampingnya yang kira-kira nanti bisa serasi bahkan bagaikan Dwitunggal untuk bersama sama mencapai cita-cita itu,” ujarnya.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here