Karawang – Tim Saber Pungli menangkap dua orang pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang, Rabu (14/11/2018). Keduanya diduga nyambi calo dan terlibat praktik pungli pembuatan KTP, KK dan akta kelahiran.

“Kita akan kembangkan (kasus ini) sampai tuntas. Kita sedang menelusuri kemungkinan ada aliran dana dugaan pungli ke pihak lain,” ucap Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya di kantor Disdukcapil Karawang, Jalan Surotokunto, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (14/11/2018).

Slamet mengungkapkan Tim Saber Pungli menyita sejumlah berkas dan dokumen sebagai barang bukti. Selain itu, ada sejumlah uang, buku rekap, serta alat komunikasi. Ihwal jumlah uang, dia belum menyebutkan berapa rupiah yang diduga hasil pungli itu.

“Uangnya masih kita hitung,” katanya.

Menurut Slamet, operasi tangkap tangan itu berawal dari laporan masyarakat yang dimintai biaya saat mengurus KTP, KK dan akta kelahiran. Selama satu bulan, Slamet menjelaskan, Tim Saber Pungli menelisik lebih dalam informasi tersebut.

Setelah menemukan sejumlah fakta dan bukti, tim akhirnya menggeledah kantor Disdukcapil Karawang. Selain polisi, aparat dari kejaksaan juga terlihat dalam operasi tangkap tangan yang berlangsung dari siang hingga sore itu.

Usai menggeledah sejumlah ruangan, tim menangkap tiga pria. “Selain dua PNS, kami juga mengamankan seorang perantara yang menghubungkan warga dan petugas di dalam,” tutur Slamet.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here