Surabaya – Debat kedua Cagub Jatim 2018 akan digelar KPU malam ini, Selasa (8/5/2018). Kali ini debat mengusung tema ‘Ekonomi dan Pembangunan’.

Debat ini akan digelar di Dyandra Convention Center di Jalan Basuki Rachmat. Dan dimoderatori Aiman Witjaksono dan Avian Malik.

Bahan materi debat akan disiapkan empat panelis. Mereka adalah Muhammad Hasan (Rektor Universitas Jember), Nuhfil Hanani (Guru Besar Universitas Brawijaya), Arif Hoetoro (Sekertaris Dewan Pakar ICMI Malang) dan Nurul Barizah (Wakil Dekan Fakuktas Hukum Airlangga).

Ada 9 pertanyaan yang akan diajukan panelis untuk kedua paslon. Di antaranya kebijakan bidang pertanian perkebunan dan perikanan, bidang mikro usaha menengah dan koperasi, bidang penanaman modal dan investasi, bidang infratruktur dan prasarana wilayah, bidang pembangunan wilayah daerah kepulauan dan daerah terpencil, bidang pembangunan BUMD, bidang Kemaritiman, bidang ESDM dan Lingkungan, dan bidang tata ruang wilayah (zonasi).

“Untuk menghindari debat kusir, nanti kita akan melakukan pembatasan pada moderator. Sehingga pesan yang disampaikan oleh kedua paslon tersampaikan,” kata Komisionaris KPU Jatim Khoirul Anam saat jumpa pers di Gedung KPU Jatim di Jalan Tenggilis, Selasa (8/5/2018).

Anam mengatakan nantinya yang membedakan debat pertama dan kedua adalah tim panelis yang berbeda. “Untuk panelis yang sekarang lebih berbobot dari pada yang sebelumnya,” kata Anam.

Selain itu ujar Anam, dalam debat kedua nanti akan ada suasana yang berbeda dibandingkan dengan debat sebelumnya. Sebab KPU Jatim akan menampilkan tim panelis secara langsung untuk membacakan pertanyaan yang telah dipilih oleh kedua paslon.

“Untuk tim panelis akan maju ke panggung dan membacakan materi yang telah dipilih oleh kedua paslon,” ujar Anam.

Dalam debat kedua Cagub Jatim, KPU memberikan batasan untuk para pendukung tiap paslon yang akan masuk ke dalam ruang debat. Setiap paslon, hanya diperbolehkan membawa 150 orang pendukung.

“Yang masuk ke dalam ruangan nanti tidak ada yang membawa alat peraga kampanye sama sekali. Kecuali yang melekat di badan, baju. Kita buatkan masing-masing tim paslon dengan bendera-bendara kecil,” tandasnya.

Debat Cagub Jatim diikuti dua pasangan calon Pilgub Jatim 2018. Paslon nomor 1 yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan paslon nomor 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Bagaimana visi-misi kedua pasang cagub-cawagub dalam debat mengusung tema ‘Ekonomi dan Pembangunan’ di Jawa Timur? Apa solusi dan janji yang ditawarkan jika mereka terpilih?

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here