Jakarta – Mantan anggota DPR Chairuman Harahap mengaku tidak tahu kedekatan anaknya dengan Irvanto Hendra Pambudi Cahyo. Chairuman juga tak tahu hobi anaknya bernama Diatce Gunungan Harahap (Ache Harahap).

“Saya tidak tahu (Ache dekat Irvanto. Seinggat saya, dia (Ache) tidak ada hobi,” ujar Chairuman ketika bersaksi dalam sidang terdakwa Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Kepada Chairuman, jaksa KPK mempertanyakan hobi klub motor gede yang disukai oleh anaknya. Selain itu, Chairuman ditanya ada tidaknya Ache mempunyai klub motor gede.

“Tidak punya (klub motor). Motor ada tapi motor besar tidak ada,” ucap Chairuman.

“Tapi benar-benar tidak tahu Ache saling kenal dengan Irvanto?” tanya jaksa KPK kembali.

“Saya tidak tahu,” jawab Chairuman.

Selain itu, jaksa KPK juga bertanya Chairuman ada tidaknya bertemu dengan Irvanto yang juga keponakan Setya Novanto di Pondok Indah Mal. Namun Chairuman pernah berkunjung ke Pondok Indah Mal.

“Wah kalau itu sering ke sana (Pondok Indah Mal),” ucap Chairuman.

Chairuman kemudian juga merasa tersinggung dengan pertanyaan jaksa KPK yang menganggap sering berkunjung ke mal. Menurut Chairuman, berkunjung ke sebuah pusat belanja sangat wajar.

“Waktu ketua komisi II biasa ke sana ya?” kata jaksa KPK.

“Jangan begitu lah kawan, supaya normal saja. Saya tanya bapak pernah ke mall, nggak enak, jangan seolah-olah konotasi pers sering ngemall. Rumah saya dekat situ dan ngopi kesitu,” tutur Chairuman.

“Jadi pernah ketemu Irvanto di situ?” tanya jaksa KPK.

“Tidak pernah pak,” jawab Chairuman.

Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, didakwa turut melakukan korupsi proyek e-KTP. Selain Irvanto, orang kepercayaan Novanto yaitu Made Oka Masagung juga didakwa bersama-sama dengan Irvanto.

Irvanto dan Made Oka juga disebut berperan sebagai perantara pembagian duit haram dari proyek itu. Baik Irvanto maupun Made Oka disebut jaksa menerima uang yang ditujukan bagi Novanto.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here