Jakarta – Pasangan Cagub dan Cawagub Lampung nomor urut tiga, Arinal Djunaidi dan Chusnunia atau Nunik akan menyediakan benih bermutu untuk tingkatkan hasil panen jika mereka terpilih. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan hasil panen.

“Saya akan secara konsisten menyiapkan benih yang bermutu. Paling tidak jumlahnya tidak begitu banyak namun mencukupi tapi dapat meningkatkan hasil panen,” ucap Arinal dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/5/2018).

Menurutnya, meskipun sudah merdeka 70 tahun tapi banyak rakyat miskin yang berasal dari petani. Hal inilah yang mendorongnya untuk menyiapkan benih bermutu agar petani bisa mendapat keuntungan.

“Dengan benih bermutu, produksi meningkat. Tidak hanya itu juga harus tinggi harganya. Jadi menguntungkan petani,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, selain akan memberikan kredit usaha kepada petani, ia juga akan mempersiapkan beasiswa untuk anak petani yang diterima di fakultas pertanian.

“Lampung selain lumbung pangan juga lumbung ternak jadi harus digunakan untuk ternak. Jika adik-adik diterima di fakultas pertanian seperti perkebunan, pangan, perairan dan perikanan di seluruh Indonesia akan diberikan beasiswa kepada anak petani,” ucapnya.

Di lain pihak, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus yang turut menghadiri orasi ini menerangkan bahwa Arinal-Nunik memiliki konsep membangun desa seperti Aburizal Bakrie. “Pak Ical ini punya konsep membangun dari desa. Dia ini tokoh nasional dan Lampung. Ini sama dengan Pak Arinal punya program,” ucapnya.

Ia juga mengajak warga Lampung untuk memilih Arinal-Nunik agar program Kartu Petani Berjaya dapat terwujud sehingga petani bisa sejahtera.
“Untuk itu, tanggal 27 Juni datang ke TPS coblos nomor tiga,” pungkas pensiunan jenderal bintang tiga tersebut.

Sementara itu, cawagub Nunik juga mengajak anak muda untuk lebih kreatif melalui penyelenggaraan festival atau acara musik. “Anak muda mana suaranya? Yang suka dengan musik nanti akan kita adakan festival. Mau gak?” ucapnya.

Nunik juga menerangkan bahwa akan ada pelatihan kerja untuk memberikan keterampilan kepada kaum muda-mudi. “Nanti juga kita akan adakan pelatihan kerja untuk anak muda,” ujarnya.

Selain pelatihan kerja, ia juga berjanji bersama Arinal untuk menciptakan lapangan kerja baru. “Pak Arinal dan saya akan menciptakan lapangan kerja anyar. Cocok opo ora? Kerja seng panteng (yang mantap) yo,” tuturnya.

Bupati Lampung Timur nonaktif ini juga menyatakan jika ingin hal tersebut terlaksana, warga Lampung harus memilih pasangan Cagub Cawagub nomor urut tiga tersebut. “Ojo lali yo pilih nomor telu seng ayu dewe,” tandasnya.

Sebelumnya, pasangan cagub-cawagub tersebut berkampanye di Lapangan Desa Pancasila, Natar, Lampung Selatan, Kamis (10/5/2018). Untuk meramaikan acara hadir penyanyi dangdut, Via Vallen.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here