Jakarta – Ketua Departemen Hukum dan HAM PKS Zainudin Paru meminta bos Lion Air, Rusdi Kirana, dicopot dari jabatan Dubes RI untuk Malaysia akibat jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Namun PKB membela Rusdi sebagai kadernya.

“Teman-teman anggota DPR RI di Komisi I dan Komisi V harus bicara mengenai status Rusdi Kirana sebagai Dubes Indonesia untuk Malaysia,” kata Zainudin dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (31/10/2018).

Zainudin menyebut manajemen Lion Air selama ini sering bermasalah. Karena itu, Rusdi disebutnya harus bertanggung jawab.

“Dengan kecelakaan Lion Air saat ini dan berbagai permasalahan maskapai itu selama ini, sebaiknya jabatan Dubes Rusdi Kirana harus segera diganti. Agar dia ikut dan harus bertanggung jawab dalam karut-marutnya manajemen Lion Air,” jelas Paru.

Wasekjen PKB Daniel Johan membela Rusdi. Menurut dia, kecelakaan pesawat PK-LQP rute Jakarta-Pangkalpinang itu merupakan musibah yang membuat semua orang berduka. Dia meminta permasalahan ini tak diseret ke politik.

“Kecelakaan ini adalah duka kita bersama. PKB sendiri sedang sangat berduka dengan peristiwa ini karena kita kehilangan kader terbaik Ketua DPC Babel. Kita berharap kecelakaan ini tidak dibawa ke ranah politik atau dipolitisasi,” katanya saat dimintai konfirmasi terpisah.

“Kita serahkan kepada pihak yang berwenang untuk investigasi. Di mana kesalahannya dan bagian mana yang harus dievaluasi agar kejadian serupa tidak berulang, harus benar-benar dilaksanakan,” jelas Daniel.

Petugas masih terus mencari black box pesawat bertipe Boeing 737 MAX 8 itu sembari mengevakuasi puing-puing dan jenazah korban. Pesawat nahas itu jatuh saat mengangkut 189 orang.

Simak Juga ‘Anggota Komisi V Pertanyakan Kelaikan Terbang Lion Air JT 610’:

Sumber : Detik
TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here