Queensland – Seekor anjing yang tuli dan buta sebagian di Australia mendapat gelar sebagai anjing kehormatan polisi. Anjing yang berusia 17 tahun ini menjaga seorang bocah 3 tahun tetap aman, saat dia hilang semalaman di alam liar.

Seperti dilansir AFP dan media lokal Australia, abc.net.au, Sabtu (21/4/2018), bocah perempuan bernama Aurora ini menghilang sejak Jumat (20/4) siang waktu setempat. Upaya pencarian oleh petugas darurat hingga Jumat (20/4) malam tidak membuahkan hasil.

Bocah itu hilang usai keluar rumah sendirian. Lokasi hilangnya bocah itu diwarnai hutan dan perbukitan di pinggiran Queensland.

Petugas kembali mencari Aurora pada Sabtu (21/4) pagi dan menemukan dalam keadaan selamat pukul 08.00 waktu setempat. Adalah Max, si anjing jenis blue heeler berusia 17 tahun yang tuli dan buta sebagian, yang membantu petugas menemukan Aurora.

Aurora ditemukan bersama anjing Max, peliharaan keluarga itu, di sebuah lokasi dipenuhi semak-semak yang berjarak 2 kilometer dari rumahnya. Anjing Max menemani Aurora di lokasi itu semalaman, termasuk saat hujan mengguyur.

Nenek bocah itu, Leisa Bennett, bersama petugas yang mencari bocah itu mendengar suara sayup-sayup Aurora di kejauhan di seberang bukit. “Dia (Leisa-red) menemukan si anjing terlebih dulu. Max kemudian membimbingnya kepada Aurora,” tutur Kelly Benston, yang merupakan pasangan Leisa.

Usai Aurora ditemukan dengan bantuan Max, kepolisian setempat dengan cepat memberikan ‘penghargaan’ kepada Max si anjing.

“Sungguh anjing yang baik, Max,” sebut Kepolisian Queensland dalam pernyataan via akun Facebook-nya. “Karena menjaganya tetap aman hingga dia (Aurora-red) ditemukan, kamu sekarang anjing kehormatan polisi!” imbuh pernyataan Kepolisian Queensland.

Bocah Aurora ditemukan dalam keadaan sehat, meski mengalami luka ringan seperti goresan dan luka lecet.

Area di sekitar rumah bocah ini dipenuhi perbukitan dan banyak area yang sulit untuk didaki. “Pencarian ini sebenarnya cukup sulit di mana relawan dan polisi menembus lereng yang terjal,” tutur Koordinator Dinas Darurat setempat, Ian Phipps, kepada ABC.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here