Pekanbaru – Anggota DPRD Bengkalis , Nur Azmi Hasyim ditetapkan tersangka kasus dugaan politik uang di Pilgub Riau. Ia diduga memberikan uang untuk kampanye Paslon nomor 3 Firdaus-Rusli.

“Ajudannya Adi Purnawan juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan politik uang pada kampanye Pilgub Riau 2018,” kata Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan kepada detikcom, Senin (21/5/2018).

Rusidi menjelaskan, penetapan tersangka antara anggota DPRD Bengkalis Nur Azmi dan ajudannya setelah Panitia Pengawas Lapangan (PPL) menemukan adanya pelanggaran.

Pelanggaran dugaan politik uang itu terjadi untuk kampanye Paslon nomor 3 Firdaus (Wali Kota Pekanbaru) dengan Rusli pada 13 April 2018 lalu di Rupat.

“Dari petugas PPL temuan itu dilaporkan ke Panwaslu Kab Bengkalis dan menjadi pelanggaran setelah menelusuri keterangan kedua tersangka dan saksi termasuk barang bukti. Waktu itu, HAS melakukan kampanye di lapangan Futsal di Kec Rupat,” kata Rusidi.

Rusidi menyebutkan, anggota dewan dari Partai Demokrat melakukan kampanye di sela-sela reses. Anggota dewan itu membagikan kaos berwarna biru bergambar Paslon nomor 3 bertuliskan Firdaus-Rusli Jadikan.

“Di dalam lipatan kaos tersebut ditemukan amplop putih berisikan yang kertas sebesar Rp 50 ribu. Atas temuan itu ditindaklanjuti ke Panwas Kec dan Panwas Kab,” kata Rusidi.

Dalam proses penyelidikan selama 14 hari antara Panwaslu, Polri dan kejaksaan, akhirnya menetapkan anggota dewan dan ajudannya tersangka.

“Atas perbuatannya dikenakan pasal 187 A perubahan dari pasal 74 ayat 4 UU No 10 Tahun 2016, dengan acaman pindana 36 bulan dan maksimal 72 bulan dan denda minimal Rp 200 juta hingga maksimal Rp 1 miliar,” tutup Rusidi.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here