Jakarta – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) merekomendasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengembalikan pejabat yang dipecat awal Juli 2018 lalu ke posisi semula. NasDem DKI meminta Anies mematuhi rekomendasi tersebut dan tak ngeyel.

“Saya mengimbau kepada saudara Anies dan saudara Sandi untuk menyikapi dengan baik jangan lagi ngeyel-ngeyel,” kata Ketua Fraksi NasDem DKI Bestari Barus saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (28/7/2018).

“Kan memimpin Jakarta ini nggak boleh seenaknya saja, ada hal yang harus ditaati dalam menjalankan fungsinya. Nggak boleh seenaknya, semau-maunya, ada perundang-undangan yang harus dihormati,” tuturnya.

Dalam rekomendasinya, KASN menilai ada pelanggaran dalam perombakan jabatan yang dilakukan Anies. Menurut Bestari, rekomendasi KASN harus dihormati dan dia meyakini itu bukan keputusan politis.

“Salah satu keputusan yang harus dihormati, saya yakin keputusan diambil bukan karena keputusan poltiis, itu memang ada di undang-undang kita, kalo gubernur sudah tahu, itu harus segera dilaksanakan,” ujar Bestari.

Hal senada disampaikan Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono. Menurut Gembong juga Anies wajib menjalankan rekomendasi KASN.

“Wajiblah, wajib ditindaklanjuti rekomendasi itu. Kan gini, ini kan lembaga negara. Jadi gubernur harus menghormati rekomendasi yang dikeluarkan oleh lembaga negara,” kata Gembong saat dikonfirmasi, Jumat (27/7).

KASN sebelumnya mengatakan ada pelanggaran dalam perombakan tersebut. Anies bisa diberi sanksi bila tidak menjalankan rekomendasi yang diberikan KASN.

“KASN menyatakan telah terjadi pelanggaran atas prosedur dan peraturan perundangan yang berlaku pemberhentian dan pemindahan para pejabat,” kata Ketua KASN Sofian Effendi dalam keterangannya.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here