Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyebut operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK hanya hiburan dan untuk menutupi kasus lebih besar. KPK tak ingin menanggapi pernyataan tersebut dan memilih untuk terus bekerja.

“Saya kira lebih baik kami merespons dengan membuktikan KPK terus bekerja menangani kasus korupsi, itu yang pertama. Jadi terkadang hal hal seperti itu harus dimaknai sebagai dorongan dan harapan agar KPK terus bekerja lebih keras,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2018) malam.

Amien menyebut kasus yang coba ditutupi KPK di antaranya skandal BLBI. KPK menegaskan skandal tersebut saat ini tengah ditangani.

“Dan kalau disebut kasus besar misalnya BLBI. Justru sekarang kita sedang menangani kasus BLBI, sedang disidang di pengadilan tindak pidana korupsi dengan dugaan kerugian negara Rp 4,58 triliun,” tutur Febri.

“Jika ada kasus kasus korupsi yang disebut besar lainnya, alangkah baiknya kalau ada pihak pihak yang mengetahui itu melaporkan kepada KPK. Sampaikan informasi yang akurat agar bisa ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Sebelumnya dalam halalbihalal DDII di aula Masjid Al-Furqon, Jakarta Pusat, Amien menyebut OTT hanya untuk menutupi kasus-kasus besar seperti BLBI, Century, hingga kasus pertambangan lain.

Amien lalu mencontohkan seorang nenek yang mencuri dua biji semangka dihukum 3 tahun penjara. Hal ini berbanding terbalik dengan kasus-kasus besar yang sudah muncul sejak lama tapi hingga saat ini tidak ada penyelesaian kasusnya.

“Sementara kasus yang besar bernilai triliunan rupiah pasti lolos. Hukum tidak bertaji sama sekali menghadapi skandal BLBI, skandal Century, skandal dunia pertambangan,” tutur Amien.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here