Jakarta – Setelah berstatus tersangka di KPK, kursi Taufik Kurniawan sebagai Wakil Ketua DPR kini goyang. Akankah Taufik bertahan di posisinya?

Sekjen PAN Eddy Soeparno menyatakan partai akan mengevaluasi posisi Taufik di DPR. Selain di parlemen, posisi Taufik di PAN jadi pembahasan. Taufik saat ini menjabat Waketum PAN.

“Kita akan melakukan pertemuan internal untuk mengevaluasi posisi Pak Taufik, baik itu di partai maupun di parlemen,” kata Eddy kepada detikcom, Rabu (31/10/2018).

Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan mengatakan status hukum tersangka terhadap Taufik itu adalah sebuah tragedi. Oleh sebab itu, PAN akan menggelar rapat soal posisi Taufik di partai.

“Yang jelas bahwa ini adalah sebuah tragedi yang kita tidak inginkan semua dan memang kita juga punya sikap yang tegas mengenai kasus korupsi,” sebut Bara.

Di sisi lain, Ketua DPR Bambang Soesatyo punya pendapat berbeda. Dia menilai Taufik tak perlu mundur dari kursi pimpinan.

“Saya harapkan beliau bisa tetap hadir dan aktif di DPR dan tak perlu mundur sambil melaksanakan proses hukum yang berjalan,” kata Bamsoet.

Alasannya, belum ada keputusan tetap dari pengadilan terkait status Taufik. Andai di kemudian hari ada pergantian, Bamsoet menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada partai yang menaungi Taufik, yakni PAN.

“Kan belum ada putusan tetap. Aturan kita kan… ya, tergantung pada partainya atau fraksinya. Kami serahkan sepenuhnya,” ujarnya.

Jadi, apakah Taufik Kurniawan akan bertahan di posisinya sebagai Wakil Ketua DPR setelah berstatus tersangka?

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here