Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah melakukan inspeksi ke gedung di Jalan Sudirman yang belum membuat sumur resapan dan instalasi pengelolaan air limbah (IPAL). Hingga saat ini, masih terdapat lima gedung yang belum memenuhi syarat.

“Lagi proses, tapi yang belum Sinar Mas, Sampoerna, Plaza Sentral, Davinchi, Wisma Kosgoro. Tapi Wisma Kosgoro memang ada rencana membangun baru,” kata Kepala Dinas Cipta Karya, Penataan Kota dan Pertanahan, Benny Agus Chandra di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (9/7/2018).

Benny menuturkan akan segera menerbitkan surat peringatan kedua jika teguran tidak dihiraukan. Berdasarkan Perda 7/2010 tentang Bangunan Gedung, pengelola yang tidak memenuhi syarat-syarat yang diatur bisa dikenakan sanksi administratif, seperti pencabutan izin.

“Akan kami terbitkan surat peringatan kedua, apabila tidak punya niat baik untuk melakukan perbaikan ya kita akan lakukan tindakan sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Benny.

Pemprov DKI menginspeksi ketersediaan sumur resapan dan IPAL di 80 gedung di Sudirman-Thamrin pada Maret lalu. Hasilnya, terdapat 69 gedung yang tidak memenuhi syarat.

41 gedung di antaranya telah berkonsultasi dengan Pemprov DKI dan telah menyusun rencana penyediaan sumur resapan dan pengelolaan air limbah. 24 Gedung lainnya masih menyusun rencana perbaikan, dan lima gedung belum menindaklanjuti sama sekali.

Pemprov DKI kembali menggelar inspeksi saluran air dan pengelolaan limbah tahap dua pada 9 hingga 20 Juli. Kali ini Pemprov DKI menyasar 80 gedung di kawasan industri di Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

Sumber : Detik

TERTARIK UNTUK BERMAIN GAME POKER ONLINE? Langsung Join BOSHEPOKER...BOSHEPOKER.NET AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA 2018 BOSHEPOKER adalah sebuah situs layanan permainan game dengan alternatif baru yaitu secara online, baik melalui web ataupun mobile. Nikmati pengisian saldo kapan saja di mana saja - 24/7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here